oleh

Wabup Takalar Hadiri Lounching Sekolah Kepemimpinan Hipermata Komisariat Unhas

Editor : admin 1, Penulis : Supahrin-Kampus-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Wakil Bupati Takalar, Achmad Daeng Se’re, menghadiri dan Lounching sekolah kepemimpinan oleh Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar Komisariat Universitas Hasanuddin (Hipermata Kom Unhas).

Dengan tema “Membangun jiwa kepemimpinan berintegritas dan berwawasan menuju pemimpin masa depan bangsa Kabupaten Takalar” dan diikuti oleh peserta kurang lebih 95 orang yang berlangsung di ruang pola I Mannindore Kantor Bupati Takalar Jl. Jend Sudirman Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Minggu (09/08).

Selain dihadiri Wakil Bupati Takalar juga dihadiri anggota DPRD Sulsel Komisi E, Ismail Bachtiar, Ketua DPRD Takalar, Darwis sijaya, anggota DPRD Takalar fraksi partai PKS, Ahmad Jaiz, Ketua Umum Pengurus Hipermata Kom Unhas, Wawan Surahman, Sekretaris Umum Hipermata Kom Unhas, Muhammad Agus Salim dan Ketua PB Hipermata Takalar, Takhifal Mursalim.

“Dalam sambutan hari ini sebuah kebanggaan pada acara lounching sekolah kepemimpinan karena kehadiran saya tidak melalui undangan, hanya lewat via telpon,” kata Darwis Sijaya.

“Saya sangat bangga kepada anak-anakku semua yang menyelenggarakan kegiatan ini karena sebuah harapan besar tentang adanya sekolah kepemimpinan yang berintegritas dan berwawasan menuju pemimpin bangsa masa depan Takalar,” ucap Darwis sijaya.

“Kita perlu mengapresiasi bapak Wakil Bupati Takalar, karena atas dukungannya sehingga lounching sekolah kepemimpinan ini bisa berjalan dengan mengangkat tema pemimpin yang berintegritas dan berwawasan,” lanjut Darwis sijaya.

“Pemimpin itu perlu berwawasan dan mempunyai kecerdasan yang luas, baik itu kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual,” pungkasnya.

Ahmad Jaiz, juga menambahkan bahwa pemimpin itu perlu lahir dari orang yang adil dan arif bukan pemimpin yang pintar, jadilah pemimpin yang peduli kepada generasi anak bangsa.

“Sehingga Perlunya Pemerintah mengambil alih kepada siswa siswi kita yang cerdas tetapi kekurangan biaya, supaya bisa melanjutkan pendidikan dengan bantuan biaya dari pemerintah,” ujar Ahmad Jais.

Sementara wakil bupati Takalar, Achmad Daeng Se’re, menyampaikan permohonan maaf Bapak Bupati Takalar atas ketidakhadiran pada acara ini.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Takalar memberikan apresiasi yang tinggi kepada anak-anakku semua atas diselenggarakannya sekolah kepemimpinan,” katanya.

Pemimpin kedepan perlu adanya kesiapan para intelektual muda untuk mengubah pola fikir kita untuk dapat melahirkan pemimpin yang berwawasan. Dimana pertukaran pelajar bisa menjadi dasar dan acuan untuk bisa melahirkan pemimpin masa depan yang berwawasan dan berintegritas.

Perlu adanya penganggaran beasiswa dengan disertai data yang akurat dan tidak dimanipulasi. Prioritaskan kepada anak-anak yang kurang mampu dan berprestasi.

“Kami mengajak kepada kita semua untuk tetap semangat mengikuti kegiatan ini, Insha Allah Tahun depan akan dianggarkan kepada anak sekolah yang berprestasi tetapi tidak mampu,” tutup Ahmad Daeng Se’re.

Komentar