oleh

Cegah Penularan Covid-19, PESyar 2020 Perketat Protokol Kesehatan

Editor : Syarifah Fitriani-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Perhelatan Pekan Ekonomi Syariah (PESyar) yang digelar Bank Indonesia akan berlangsung dari 13-15 Agustus ini.

Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun agenda tahunan ini tetap digelar dengan memperketat protokol kesehatan. Sebelum acara digelar, seluruh panitia harus dipastikan bebas dari infeksi Covid-19 dengan pemeriksaan rapid test.

“Ini wajib dilakukan dan merupakan prosedur tetap bagi panitia untuk memastikan bahwa panitia bebas dari Covid. Jadi ini digelar agar kegiatan ini aman,” ujar panitia PESyar di disela – sela persiapan dilokasi acara di Grand Claro Hotel Makassar, Selasa (11/08/2020).

Tak hanya bagi panitia, peserta lomba juga wajib menunjukan surat keterangan hasil test. Pihak panitia juga menyiapkan fasilitas layanan rapid test di lokasi lomba.

“Ini harus dilakukan supaya memotong rantai penyebaran covid,” tambah salah satu panitia pelaksana.

Sebelumnya tahapan pendaftaran lomba – lomba PESyar 2020 dimulai sejak 5 hingga 10 Agustus 2020. Ada beberapa lomba yang penjuriannya dilakukan secara tatap muka sebelum tampil virtual pada puncak acara puncak pada 13-15 Agustus 2020 sehingga memerlukan protokol kesehatan yang ketat.

Diketahui ada beberapa lomba pada PESyar 2020 yakni Tari Kreasi Islami, Stand Up Comedy, Nasyid, Kaligrafi, Vlogger Halal, Fotografi, dan Jurnalis Syariah.

PESyar 2020 merupakan salah satu event ekonomi dan keuangan syariah terbesar dan terdepan di Sulawesi Selatan yang mengintegrasikan pengembangan sektor keuangan dengan perekonomian sektor riil yang meliputi dua kegiatan utama yaitu shari’a economic forum dan shari’a fair.

Komentar