oleh

Jelang Pilkada, Satbrimob Polda Sulsel Gelar Latihan Kemampuan Gegana

Editor : Syarifah Fitriani-Institusi-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Memasuki masa Pilkada serentak 2020, Satbrimob Polda Sulsel menggelar upacara pembukaan latihan peningkatan kemampuan Gegana yang berlangsung di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Jln Sultan Alauddin No 75 Makassar, Senin (10/08/2020).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 64 peserta yang terdiri dari Batalyon A Makassar, Batalyon B Parepare, Batalyon C Bone serta Kompi 3 Baebunta Masamba.

Upacara pembukaan pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Dansatbrimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, di dampingi Danyon A Pelopor AKBP Darminto dan Danden Gegana AKBP Sahruna Nasrun.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud mempersiapkan diri dan meningkatkan kemampuan personel dalam hal kemampuan Gegana untuk melancarkan pengamanan Pilkada Serentak 2020 yang membutuhkan personel berkemampuan Gegana.

Adapun materi yang dibawakan antara lain Pelatihan Kemampuan Gegana, Penyelamatan VVIP (VVIP Protection), Penjinakan Bom, Lawan Teror, Kimia Biologi Radioaktif (KBR) dan Bantuan Taktis (Bantis).

Dalam arahannya, perwira menengah itu mengatakan pelaksanaan pelatihan ini personel akan dihadapkan pada berbagai tuntutan. Tidak hanya dari institusi kepolisian tetapi juga dari masyarakat mengenai kredibilitas dan kualifikasi perubahan mutu diri, baik dari perilaku berupa rasa tanggung jawab moral dan sosial yang tinggi maupun dalam melaksanakan tugas berupa kemampuan kerja secara profesional saat melaksanakan penanganan ancaman – ancaman yang terjadi di masyarakat.

“Saya selaku Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel mengucapkan selamat berlatih dan tetap tingkatkan semangat selama latihan dan dalam bekerja serta pengabdian diri kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tambah Anis.

Saat dikonfirmasi setelah selesai Upacara, mantan Dansat Brimob Polda Sulbar itu mengatakan pihaknya mengadakan latihan ini untuk meningkatkan kemampuan personel dalam hal kemampuan Gegana dan untuk memperlancar operasional di Sulawesi Selatan. Selain itu, latihan ini juga merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat.
“Karena dengan mempersiapkan segala hal menjelang Pemilu 2020 ini kita telah menunjukkan kesiapan kita untuk mengawal Pemilu 2020,” pungkas Anis.

Komentar