oleh

Meriahnya UIN Alauddin Gelar Wisuda Virtual di Masa Pandemi Covid-19

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Sugi Hartono-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar menggelar wisuda secara virtual. Itu dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya perkumpulan dalam rangka memotong mata rantai penyebaran covid-19.

Rektor Universitas Islam Negeri Allaaudin Makassar, Prof Hamdan Juhannis mengatakan wisuda virtual ini merupakan pilihan terakhir agar wisuda tetap digelar sembari memutus transmisi pandemi covid-19.

“Sejatinya tidak ada yang menghendaki acara wisuda seperti ini, tidak ada keramain, tanpa selfi- selfi, tanpa hiruk pikuk keluarga yang mengantar,” katanya

Meski demikian, Prof Hamdan mengatakan Covid 19 telah mengajarkan kepada semua bahwa pengetahuan dan keterampilan pemanfaatan teknologi dan penguasaan informasi menjadi kunci kesuksesan dalam menjalani kehidupan yang tidak menentu ini.

“Hal ini adalah sebuah keniscayaan bagi siapa saja yang tidak ingin digilas oleh zaman,” katanya.

Untuk itu Ia berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk tidak menjadi bagian dari Ignorant Society atau masyarakat yang tidak mau peduli terhadap perkembangan teknologi dan Informasi.

“Tengoklah anak-anak muda sukses, diusia muda demo demo mereka adalah demo teknolog, demo teknologi, dan kami berharap kepada anak anaku para wisudawan/wisudawati untuk menjadi aktor dari generasi digital, generasi start up yang tidak boleh kalah dengan alumni alumni pergurian tinggi lain,” tutupnya

Komentar