oleh

Serda Sufriadi bersama Kades Rante Mario membuat Rumah Internet belajar online

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Menghadapi masa pandemi covid-19 yang saat ini tengah melanda, membuat hampir seluruh sekolah terpaksa memindahkan proses pembelajaran dari rumah via daring atau online. Namun masalahnya, tak sedikit siswa menemukan kendala demi mengikuti proses pembelajaran, mulai dari jaringan yang tak stabil, biaya paket kuota dan ada juga yang tidak memiliki gadget.

Untuk itu, Babinsa Koramil 1419-04/Alla, Serda Supriadi, Koptu Johasan bersama dengan Kades Rante Mario, Herman serta masyarakat setempat membuat Rumah Internet Belajar Online bagi siswa di Dusun Bassaran, Desa Rante Mario, Kecamatan Malua, Kabupaten Enrekang, Minggu (09/08/2020)

Harapannya, pembangunan rumah Internet ini dapat dimanfaatkan oleh siswa yang melakukan pembelajaran dengan metode daring sembari berteduh dari terik matahari dan hujan

“Kita semua berharap wabah Covid-19 atau Virus Corona segera selesai agar proses belajar mengajar adik-adik kita dapat kembali berjalan seperti biasa. Dimana kita ketahui bersama bahwa proses belajar mengajar seperti saat ini kurang maksimal,” ungkap Serda Sufriadi.

Kepala Desa Rante Mario, Herman mengungkapkan rasa syukurnya kepada Babinsa atas saran serta kepeduliannya sehingga pembangunan Rumah Internet Belajar Online dapat terlaksana.

“Kegiatan pembangunan ini mendapat respons yang baik dari warga kami saat kami sampaikan. Syukur Alhamdulillah proses pembuatan kami laksanakan secara bersama sama,” tuturnya.

Komentar