oleh

Mau Token Listrik Gratis? Ini Caranya

Editor : Syarifah Fitriani-Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kabar gembira kembali diberikan PLN untuk pelanggan pelanggan dengan daya 450 VA dan 900 VA kategori prabayar.

Di Agustus ini, PLN kembali bagi-bagi token listrik gratis dan diskon 50 persen. Sementara untuk pelanggan kategori pascabayar akan otomatis mendapatkan pembebasan tagihan listrik untuk bulan Agustus.

Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselbartra, Eko Wahyu Prasongko, mengatakan, skema pengambil token listrik gratis tersebut masih sama seperti sebelumnya. Pelanggan dapat langsung mengirim ID pelanggan ke Whatsapp atau melalui website www.pln.co.id.

“Untuk listrik gratis sudah otomatis seluruh pelanggan yang berhak dipastikan akan mendapatkannya. Baik melalui Whatsapp ataupun Web PLN,” ujarnya, Selasa (11/8/2020).

Lanjutnya, untuk beberapa keluhan pelanggan yang sebelumnya tidak mengambil token listrik gratis tersebut dipastikan akan tetap tersalurkan.

Untuk memastikan listrik gratis sampai pada seluruh rumah-rumah pelanggan khususnya pada wilayah pedesaan, pihaknya melakukan kerjasama dengan aparat desa.

“Teman-teman PLN selalu berkoordinasi dengan aparat desa atau kelurahan untuk menyalurkan token listrik bagi pelanggan yang berhak mendapatkannya,” paparnya.

Menurunya, token listrik setiap pelanggan tidak akan tertukar dengan pelanggan yang lainnya. Untuk itu pelanggan tidak perlu khawatir adanya pelanggan yang double.

“Tidak akan tertukar, karena satu token hanya untuk satu pelanggan yang harus sesuai dengan nomor kwhnya,” jelasnya.

Ia pun berharap, dengan adanya program ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. (Ira)

Komentar