oleh

Pembayaran Insentif Nakes Tunggu DPA Parsial Empat Rampung

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Armansyah-Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah pusat telah mentransfer anggaran untuk pembayaran insentif dokter dan tenaga kesehatan ke seluruh daerah, termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Dana sebesar Rp9 miliar tersebut segera cair.

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Rahmat Mappatoba menyampaikan anggaran untuk pembayaran insentif tenaga kesehatan memang sudah ada. Namun proses pembayarannya harus sesuai prosedur.

“Jadi kita masukkan dulu anggarannya di perubahan penjabaran anggaran parsial empat,” kata Rahmat, Rabu (12/8).

Rahmat menyebutkan saat ini dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) parsial empat belum rampung. Masih sementara diasistensi. Sudah masuk tahap finalisasi.

Dia juga mengaku masih menunggu data dari Dinas Kesehatan perihal nama-nama yang akan mendapat insentif. Jika nama-nama penerima insentif telah di SK-kan barulah BPKAD bisa mencairkan anggaran tersebut. Sebab pola penganggaran harus terlampir di DPA.

“Anggarannya sudah ada, tapi kan itu harus terdaftar di DPA-nya kita. Makanya DPA parsial empat ini masih sementara tahap finalisasi. Kita tunggu SKPD terkait rampungkan DPA-nya, Segera kita bayarkan,” tegasnya.

Komentar