oleh

Inspektorat Telusuri Dugaan Pungli di Rusunawa

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Armansyah-Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Menindalanjuti aksi demo warga Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) beberapa waktu lalu, Inspektorat Kota Makassar akhirnya menelusuri dugaan pungutan liar disana. Itu, berdasarkan keluhan warga Rusunawa Lette dan Panambungan.

Kepala Inspektorat Kota Makassar, Zainal Ibrahim mengaku telah menurunkan tim untuk memastikan dugaan pungli tersebut. Pengusutan ini merupakan tindak lanjut atas aksi yang dilakukan warga rusun beberapa hari lalu.

Informasi yang dihimpun, penghuni Rusunawa menuding pungutan yang dilakukan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) sangat tidak masuk akal. Sejumlah tagihan dinilai Terlalu mahal seperti listrik dan air.

“Kita akan bicara dulu dengan penghuni disana apa keluhannya. Terus kita juga akan mengecek SOP yang dilakukan pengelola di Rusunawa,” sebut Zainal, Kamis (13/8).

Hasil pemeriksaan di lapangan nantinya, sambung Zainal akan dilaporkan ke Pj Wali Kota. Inspektorat pun akan mengeluarkan rekomendasi sesuai dengan hasil temuan di lapangan untuk segera ditindaklanjuti Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

“Nanti kita kasih rekomendasi ke pimpinan terkait hasil temuan di lapangan,” bebernya.

Meski sudah mulai mendalami dugaan pungli di Rusunawa, Zainal belum mau berkomentar lebih jauh. Ia masih mengedepankan asas praduga tak bersalah.

“Yang dipersoalkan disana kan masalah listrik, air dan fasilitas. Kan cuma itu, nanti kita lihat hasil pemeriksaannya. Kalai sekarang saya belum bisa komentar, masih prematur,” paparnya.

Komentar