oleh

Lagi Gas 3Kg Langka, Ketua LMP Parepare Desak Pihak Terkait Lakukan Sidak

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Ketua Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Parepare, H Syamsul Latanro mendesak pihak terkait untuk melakukan sidak terhadap penyaluran gas elpiji 3kg. Hal itu lantaran saat inj gas 3kg yang disebut gas melon itu kini sulit ditemukan warga dibeberapa warung maupun di Pangkalan.

H Syamsul Latanro berharap, instansi terkait dan pihak-pihak terkait yaitu kepolisian ataupun pemkot Parepare untuk turun bersama mengintesifkan pengawasan, termasuk di cafe-cafe, restoran, warkop, dan rumah makan.

“Gas elpiji ini hanya diperuntukkan untuk rumah tangga yang kurang mampu, tidak boleh gunakan oleh warkop, cafe, rumah makan ataupun restoran. Oleh karena itu kami meminta pihak terkait segera turun melakukan pengawasan agar kelangkaan gas elpiji segera teratasi,” harap HSL, sapaan akrab pengusaha pelayaran ternama ini.

HSL juga mengharapkan langkah tegas berupa pemberian sanksi bagi pemilik rumah makan, cafe, warkop, restoran atau sejenisnya jika ada yang ditemukan menggunakan gas berukuran 3 kg itu.

“Kalau ada yang ditemukan langsung ditindak saja. Selama ini kan tidak pernah diproses, jadi tidak ada efek jera bagi pelaku,” tegasnya

Atas kelangkaan gas elpiji 3kg itu juga, organinasi LMP hari ini, Kamis (13/8/2020) melakukan hearing bersama ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare.

“Kami juga mengundang pihak Hiswana Migas, pengusaha SPBE, agen dan pihak dari LPG I Sulawesi. Persoalan kelangkaan gas elpiji 3kg ini, secepatnya harus segera dicarikan solusi dari pihak-pihak terkait secara kolektitf,” tutupnya.
(***)

Komentar