oleh

Pemkot Parepare Tetap Gelar Upacara HUT RI ke-75, Begini Tekhnisnya

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Parepare tetap menggelar Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Senin, 17 Agustus mendatang. Kendati demikian, upacara yang akan dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Parepare ini akan digelar secara terbatas akibat kondisi Covid-19 yang masih memprihatinkan.

“Pelaksanaan peringatan HUT Proklamasi ke-75 tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan kondisi kita masih dalam pandemi covid-19,” ujar Amarun Agung Hamka, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Kamis, (13/8/2020).

Hamka membeberkan sejumlah perbedaan pelaksanaan Upacara HUT RI ke-75 tahun ini.

Jika tahun sebelumnya, jumlah pasukan pengibar bendera (paskibra) berjumlah 70 orang, tahun ini hanya delapan orang, yakni tiga orang (penaikan bendera), tiga orang (penurunan bendera), dan dua orang cadangan.

Tahun lalu lanjut dia, digelar di area luas dengan mengundang para veteran, namun tahun ini dilaksanakan di halaman kantor Walikota Parepare, dengan jumlah undangan yang terbatas pula.

“Hal ini sesuai dengan petunjuk teknis dari Setneg, Kemenpora, dan Kemedagri,” urainya.

Pelaksanaan upacara HUT RI ke-75 akan dilaksanakan pada pukul 07.00 pagi hari, dan prosesi penurunan bendera dilakukan pukul 16.30 sore hari.

“Setelah itu, pada pukul 10.00 semua daerah diminta untuk menyaksikan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 yang digelar di Istana Negara secara virtual,” imbuh Hamka, sapaan mantan Kabag Humas dan Protokoler Setdako Parepare ini.
(***)

Komentar