oleh

Awas, Akun Palsu Prof Rudy, Kerap Minta Sandi dan Kontak Korban

Editor : Syarifah Fitriani-Headline, Kriminal-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Penipu modus catut nama pejabat makin bertebaran luas di dunia maya. Kali ini, nama Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin dikaitkan dalam sebuah akun palsu di salah satu media sosial.

Ia menemukan akun di media sosial yang mengatasnamakan dirinya lengkap dengan memasang fotonya. Pelaku mencoba meminta sandi dari nomor calon korbannya.
Kemungkinan orang tersebut ingin membajak media sosial korbannya seperti WhatsApp. Rudy pun meminta masyarakat berhati-hati dengan aksi penipuan mengatasnamakan dirinya.

Orang nomor satu Sulsel itu menegaskan, dirinya tak pernah meminta atau menyuruh siapapun untuk meminta sandi yang berkaitan dengan privasi seseorang. Tak hanya itu, dirinya juga tak pernah meminta dan mengutus siapapun untuk meminta sesuatu berupa materi ataupun sejumlah uang.

“Saya berharap masyarakat waspada jika menemukan akun-akun palsu yang mengatasnamakan saya. Jika menemukan akun mengaku saya dan meminta-meminta sesuatu untuk tidak digubris atau segera melaporkan ke pihak kepolisian,” tegasnya.

Saat ini, akun media sosial Rudy Djamaluddin hanya ‘Rudy Djamaluddin’ dan Fanpage ‘Rudy Djamaluddin’ untuk Facebook. Sementara Instagram rudy_djamaluddin’ dan ‘makassarkerjanyata. Akun ini dikelola oleh tim media Rudy.

Saat ini, pihaknya bekerjasama dengan Polrestabes Makassar untuk menelusuri siapa dibalik akun-akun palsu tersebut. Diharap pelaku segera ditangkap dan mempertangungjawabkan tindakan pidananya sesuai undang-undang berlaku. (bkm)

Komentar