oleh

Kodim 1402/ Polmas Berikan Semangat dan Motivasi kepada Pelaku Usaha UMKM

Editor : admin 1, Penulis : Sudirman-Daerah-

POLMAN, BACAPESAN.COM -Guna memberikan semangat dan motivasi dalam mengembangkan usaha di tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 1402 02/Wonomulyo jajaran Kodim 1402/Polmas Sertu Harwanto HS sambangi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) pabrik pembuatan tahu, di Desa Sugih waras, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, Sulbar. Jum’at (14/8/2020).

Diakui Sertu Harwanto bahwa, kegiatan yang ia lakukan selaku Babinsa merupakan komunikasi sosial (Komsos) untuk menjalin komunikasi dirinya selaku Babinsa dengan warga binaannya.

“Kegiatan semacam ini rutin kami lakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dengan warga binaan,” jelas Babinsa.

Lanjut dikatakan Harwanto bahwa, tidak hanya pelaku usaha yang kami sambangi untuk melakukan komunikasi sosial, namun seluruh warga binaan kami sambangi terutama tokoh pemuda, masyarakat dan agama.

Karena situasi pandemi Covid-19 ini, kami fokuskan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada warga kami yang profesi selaku pengusaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar terus mengembangkan usahanya ditengah pandemi covid ini.

Kita tau bersama bahwa kebutuhan protein atau gizi harus terpenuhi agar daya tahan tubuh kita kuat sehingga tidak mudah terserang penyakit, nah salah satu sumber protein yang sangat baik dan mudah didapatkan dari tahu ini.

“Saya berharap kepada pelaku usaha agar terus mengembangkan usahanya untuk memenuhi kebutuhan pasar terutama di tengah pandemic covid-19 ini, namun tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam mengelola usahanya,” harapnya.

Sementara Adrian pemilik usaha tahu mengapresiasi yang dilakukan Babinsa karena merasa kehadirannya memberikan motivasi dan semangat dalam mengembangkan usahanya.

“Ditengah pandemi Covid-19 ini, dalam sehari membutuhkan bahan baku kedelai mencapai 600 kg untuk memenuhi kebutuhan pasar bahkan kadang kami suplay juga pasar majene, mamasa dan mamuju,” tandasnya.

Komentar