oleh

Parpol Dilema, B1 KWK Tertahan

Editor : Syarifah Fitriani-Headline, Partai-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Hingga kini masih ada beberapa parta politik yang belum mengeluarkan rekomendasi dalam bentuk B1 KWK. Padahal para bakal calon Wali Kota Makassar akan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) 21 hari kedepan tepatnya 4 September mendatang.

Parpol tersebut antara lain, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, Partai Perindo dan Partai Berkarya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Kota Makassar, Anwar Faruq mengatakan kemungkinan rekomendasi B1 KWK dari parpol akan dikeluarkan partai seminggu atau bahkan sehari sebelum pendaftran di KPU seperti yang terjadi dipemilihan sebelumnya.

“Kita memang belum bisa pastikan karena yang sekarang masih tetap dukungan ke paslon dulu. Menyangkut soal rekomendasi kenapa sampai sekarang belum dikeluarkan rekomendasi itu bagian dari dinamika politik saja, tapi pasti kita akan keluarkan itu,” ujar Anwar Faruq di DPRD Makassar baru-baru ini.

Iapun menyampaikan pihaknya sendiri sudah menuntaskan tugas di pilwali ini, dengan menjaring calon-calon untuk diserahkan ke DPP.

“Kita tunggu saja waktunya, karena kita tinggal menunggu keputusan dan arahan dari dari partai. Setiap partai itu ada mahar, tapi bukan karena itu partai belum mengeluarkan rekomendasi tapi lebih karena masih melihat dinamika politik,” bebernya.

Ia pun menyampaikan bahwa saat ini kondisi politik termasuk usungan partai ke kandidat masih sangat memungkinkan berubah. “Bahkan sehari atau pun satu jam sebelum mendaftar ke KPU itu masih bisa berubah,” tuturnya.

Hal sama juga untuk PPP, Hanura dan Perindo. Ketiganya juga akan mengeluarkan B1 KWK dalam waktu dekat.

Adapun Berkarya hanya masalah konsolidasi organisasi lantaran terjadi perubahan kepengurusan. Berkarya telah mengirim dua nama yakni Munafri Arifuddin dan Irman Yasin Limpo.

“PPP tinggal menunggu jadwal penyerahan,” pungkas Ketua DPW PPP Sulsel DR HM Aras, Kamis (13/8) kemarin. (BKM)

Komentar