oleh

Kasdim 1405/Mlts Hadiri Upacara Pengibaran Bendera HUT Ke-75 Kemerdekaan RI di Kantor Walikota Parepare

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Kepala Staf Kodim 1405/Mlts Mayor Inf Oberan Tandirerung mewakili Dandim 1405/Mlts menghadiri upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Komandan Upacara Kapten Inf Sudirman pejabat Pasi Ter Kodim 1405/Mlts sedangkan Perwira Upacara, Letda Inf Baharuddin, pejabat Pasi Pers Kodim 1405/Mlts, Senin (17/8/2020) di halaman depan Kantor Walikota.

Dalam suasana Covid 19, kegiatan peringatan HUT Ke-75 kemerdekaan RI Tahun 2020 di Kota Parepare tetap dilaksanakan secara hikmad dan menjalani protokol kesehatan.

Nampak hadir Kolonel Inf Jerry. H.T. Simatupang Dan Brigif 11/ BS., AKBP Budi Susanto, Kapolres Kota Parepare, Andi Nurhatina Tipu, Ketua DPRD Kota Parepare., Amir Syarifuddin Kepala Kejaksaan Kota Parepare, Pangerang Rahim Wakil Walikota Parepare, para Kabalak Aju Korem 142/Ttg, Kompol Safari Danyon B Brimob Kota Parepare, Abdul Gaffar Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Parepare, Mursaid Staf Kasubsi Administrasi Lapas Kota Parepare, Iwan Asaad Sekda Kota Parepare, para Kepala SKPD Kota Parepare, Kapten Inf Basri Danramil Kodim 1405/Mlts, Kapten Inf Sukardi Asa Plh.Pasi Ops Kodim 1405/Mlts, Erna Rasyid Taufan, Ketua Tim Pengerak PKK Kota Parepare, Ny. Dorce Oberan T Wakil Ketua Persit KCK Cabang XL Dim 1405/Mlts, Para Veteran Kota Parepare, Tamu undangan yang hadir sekitar 150 orang.

Nampak Pasukan Peserta Upacara dengan gagah dan berwibawa, antara lain pasukan Korsik Sat Pol PP 1 regu, Denpom XIV-2 Kota Parepare 1 Peleton,  Brigif 11/BS 1 Kompi,  Kodim 1405/Mlts 1 Peleton,   Brimob Kota Parepare 1 Peleton,  Polres Parepare 1 Peleton dan
SKPD Kota Parepare 1 Peleton.

Wali Kota Parepare membacakan Sambutan Gubernur Sul-Sel yang isinya bahwa Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI, hari ini tentunya diselimuti rasa haru karena perayaannya, sangat berbeda dengan kondisi tahun-tahun sebelumnya.

Saat ini kata Taufan, kita ibarat berperang dengan musuh yang tidak nyata berupa Covid- 19, Oleh karena itu momentum perayaan Kemerdekaan ini, saya mengajak kepada segenap masyarakat Sulawesi Selatan untuk senantiasa bersatupadu melawan dan meminimalkan potensi penularan Covid-19.

Gubernur Sulsel Menjelaskan  bahwa Pandemi Covid-19 tidak saja berimplikasi terhadap sektor kesehatan akan tetapi juga telah menganggu stabilitas ekonomi dunia hingga perekonomian daerah. Semangat kemerdekaan tahun ini kita jadikan motivasi untuk bersatupadu menyatukan potensi kekuatan guna menjaga agar kita semua dapat bertahan menjaga perekonomian guna pemenuhan pokok sehari-hari.

Gubernur Sulsel juga berharap, Mari kita Bersama-sama untuk tetap bersinergi kita bertahan dan maju bersama melawan Covid-19.
(***)

Komentar