oleh

Protokol Kesehatan Ketat Pada Upacara HUT RI ke-75 di Parepare Jadi Ajang Perangi Corona

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Upacara peringatan hari kemerdekaan RI yang digelar Pemerintah Kota Parepare dilakukan dengan memperketat protokol kesehatan. Mulai saat masuk, setiap peserta wajib memakai masker, cek suhu tubuh, cuci tangan, hingga melewati bilik disinfektan yang tersedia di pintu gerbang halaman kantor Walikota.

Jumlah peserta yang dibatasi pun memudahkan penempatan posisi para peserta berbasis ‘physical disrancing’ atau pembatasan fisik. Bahkan, semua Kepala SKPD yang duduk di barisan sebelah Utara lapangan kompak mengenakan kaos tangan, masker hingga face shield atau penutup wajah seragam.

Dalam sambutan serentak Gubernur Sulsel yang dibacakan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyerukan agar momentum HUT kemerdekaan sebagai ajang bersatu dalam memerangi virus Corona.

“Hari ini kita tengah berperang melawan virus Corona. Mari kita sama-sama berdoa semoga virus tersebut bisa segera terbebas dari negeri yang kita cintai ini, sehingga kehidupan kita kembali dalam suasana yang normal,” ujarnya.

Taufan mengajak kepada seluruh masyarakat Parepare agar patuh dan taat terhadap protokol kesehatan, dan tetap menjaga diri lingkungan dan kesehatan, sehingga dijauhkan dari virus tersebut.

“Melalui momentum ini mari kita sama-sama maknai jika momentum HUT ini menjadi perkuatan dan kekuatan untuk terus melawan dan menghindarkan diri dari penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang tengah melanda di negeri kita, tentunya dengan cara tetap patuh dan taat terhadap Protokol Kesehatan, serta menjaga pola hidup sehat dan bersih,” harap Taufan.
(***)

Komentar