oleh

Sebanyak 96 Tahanan Rutan Makale Terima Remisi HUT RI Ke-75

Editor : admin 1, Penulis : Cherly-Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM -Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75 tahun sebanyak 96 orang tahanan di Rutan kelas IIB Makale kabupaten Tana Toraja terima remisi.

Upacara penyerahan resimi umum di Rutan kelas IIB Makale, Senin 17 Agustus 2020, sebagai inspektur upacara wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, dan sebagai komandan upacara Yohanis Pabia.

Menurut kepala Rutan Makale, Luther Toding Patandung kepada RAKYATSULSEL.CO usai upacara pemberian remisi mengatakan bahwa dalam rangka perayaan HUT kemerdekaan RI yang ke-75 ini sebanyak 96 warga Rutan Makale yang mendapatkan remisi umum.

Dijelaskan Luther bahwa total penghuni Rutan Makale sebanyak 185 orang dan yang mendapatkan remisi umum dalam rangka HUT RI yang ke-75 tahun sebanyak 96 orang, dimana 6 diantaranya bebas yakni, 1 orang bebas bersyarat dan lima orang mendapatkan remisi asimilasi rumah.

Lebih Lanjut dijelaskan bahwa untuk remisi umum tersebut tahapan yang mendapatkan rimisi minimal 1 bulan dan maksimal 6 bulan, dan dari 96 orang yang menerima remisi ada yang tahanan kasus korupsi yang mendapatkan remisi, dan itu sesuai aturan yang ada.

“Ada tahanan kasus korupsi yang mendapatkan remisi,” beber Luther.

Ditambahkan Luther bahwa di Rutan Makale dari 185 orang dengan rincian tahanan perempuan sebanyak 10 orang dan tahanan laki-laki sebanyak 175 orang, dan tahanan tersebut didominasi oleh tahanan kasus narkotika yakni 43 orang, untuk tahanan kasus korupsi saat ini ada 4 orang.

Komentar