oleh

Sikapi Langkanya Gas 3 kg, LMP Parepare Hearing ke DPDR, DPRD akan Terbitkan Perda Pengawasan

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Menyikapi langkanya gas elipiji 3kg di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, organisasi Maskar Cabang (Macab) Laskar Merah Putih (LMP) Kota Parepare melakukan hearing ke Kantor DPRD Parepare, Selasa (18/8/2020).

Hearing organisasi masyarakat bercorak loreng paduan warna merah putih itu diterima Wakil Ketua DPRD Parepare, H Tasming Hamid, sekaligus memimpin hearing itu, juga hadir anggota komis I, II, dan komis III, di ruang rapat paripurna DPRD Parepare.

Ketua Macab LMP Kota Parepare, H Syamsul Latanro menjelaskan tujuannya melakukan hearing adalah untuk mencari solusi terkait langkanya gas elipiji 3kg itu berdasarkan data-data yang ditemukannya di lapangan.

“Sulitnya gas elpiji 3kg ditemukan lingkungan masyarakat, olehnya itu kami ikut turun mengawasi, ini sebagai rasa kemanusiaan kami tidak ingin ada lagi teriakan di masyarakat sulit menemukan gas elpiji 3kg,” jelasnya.

Sebelumnya, HSL, sapaan akrabnya mengatakan, sebelum melakukan hearing, telah menyurat ke DPRD untuk difaslitasi agar dipertemukan oleh agen-agen atau penyalur untuk mencari tau ada apa dengan langkaan gas melon 3kg itu.

“Kami juga telah melakukan koordinasi di Provinsi Sulsel, dan dalam waktu dekat juga teman-teman di LMP Makassar akan melakukan hearing di DPRD Provinsi terkait langkanya gas elpiji 3kg ini,” ujarnya.

Dari hasil hearing itu, DPRD Parepare mengharapkan, ada respon SPBBE agar tidak membuat warga panik dalam pendistribusian gas elpiji, DPRD juga akan mendorong lahirnya Perda atau Perwali untuk mempertegas penyaluran gas elpiji tersebut.

“Perindag akan mengawasi secara ketat. Pengkalan-pangkalan yang nakal kita berikan edukasi bahwa elpiji itu hanya untuk msyarakat miskin. Jika ditemukan ada pangkalan yang nakal, seperti menjual ke luar Parepare akan dicabut izin usahanya,” jelas Tasming Hamid, Wakil Ketua DPRD Parepare yang memimpin ‘hearing’ itu.

Hearing berjalan sesuai dengan protokol kesehatan, bahkan Macab LMP Parepare membagikan masker kepada peserta hearing, serta pimpinan dan anggota DPRD.
(***)

Komentar