oleh

Agustina Angkat Bicara Soal Kepengurusan Partai Berkarya di Tator

Editor : admin 1, Penulis : Cherly-Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Riak-riak di jajaran pengurus Partai Berkarya di pusat dimana saat ini muncul dualisme kepemimpinan dan bahkan sedang berproses hukum di PTUN dimana kubu Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto sedang Gugat SK Menkumham.

Dan hal ini juga berimbas pada kepengurusan di beberapa daerah di Indonesia salah satunya di Kabupaten Tana Toraja (Tator), dimana saat ini juga muncul SK kepengurusan Partai Beringin Berkarya yang diketuai Emmy Mangutak dan bahkan dalam SK baru terdapat beberapa nama yang merupakan bagian dari kepengurusan Partai Berkarya Tator.

Olehnya itu sebagai pemegang SK Partai Berkarya Tator, Agustina Palamba dari kubu Tommy Soeharto akhirnya angkat bicara dengan melakukan konferensi pers didampingi pengurus Partai Berkarya Tator pada Selasa, 18 Agustus 2020 di Kampung Wisata Kecamatan Makale Utara Kabupaten Tana Toraja dan menjelaskan tentang kepengurusan Partai Berkarya di Tator.

Dikatakan Agustina bahwa saat ini ada SK baru yang muncul atas nama Partai Beringin Karya untuk Tator, namun itu bukan SK Partai Berkarya sebab SK yang beredar itu SK Partai Beringin Karya bukan SK Partai Berkarya yang jelas berbeda.

“Kami tidak mengenal Partai Beringin Karya, kami adalah Partai Berkarya. Dan SK yang saat ini beredar tidak ada hubungannya dengan kami. Antara Partai Beringin Karya dan Berkarya sangat jauh berbeda walaupun gambar logonya sama,” tegas Agustina.

Lebih lanjut dijelaskan Agustina bahwa meski telah terjadi polemik di tubuh DPP Partai Berkarya yang kini terpecah menjadi dua yaitu kubu antara, Hutomo Mandala Putra dengan kubu Muchdi Purwoprandjono, namun pihaknya masih setia kepada kepengurusan yang lama.

“kami tetap mengakui kepimpinan Hutomo Mandalaputra serta tetap mendukung pimpinan kami dalam kasus di PTUN yang sedang berjalan saat ini, dimana pimpinan kami disamping mengungat di PTUN juga pidana serta perdata,” jelas Agustina.

Ditambahkan Agustina bahwa pengurus Partai Berkarya yang namanya masuk dalam SK kepengurusan Partai Beringin Karya yang saat ini beredar, akan dipecat dari kepengurusan Partai Berkarya Tator. Dan untuk jajaran Pengurus Berkarya masih terus solid, dan anggota DPRD Tator dari Partai Berkarya agar jangan takut tidak akan ada proses PAW karena untuk proses PAW banyak prosedur dan tidak segampang itu melakukan PAW.

Komentar