oleh

Dekranasda Pinrang Ikut Munas Via Daring

Editor : admin 1, Penulis : Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Ketua Tim Penggerak PKK yang sekaligus sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan turut berpartisipasi dalam Musyawarah Nasional Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) melalui daring, Rabu (19/8).

Munas Dekranas dipusatkan di Jakarta dibuka Ketua Umum Dekranas Hj Wury Ma’ruf Amin sedang Pengurus Dekranasda Pinrang berpartisipasi melalui Vidcom di Jendela Lasinrang.

Ketua Dekranasda Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan didampingi Ketua Harian Dekranasda Pinrang Drs Hartono Mekka, Kadis Perindag ESDM Pinrang dan Pengurus Dekranasda Pinrang lainnya.

Sejumlah agenda acara dalam Munas Dekranas didahului laporan Ketua Harian Tri Tito Karnavian, pembukaan oleh Ketua umum Dekranas Hj Wury Ma’ruf Amin. Dilanjutkan Munas dengan acara inti pembahasan AD/ART dan program kerja 2019-2024. Adapun peserta yang mengikuti Munas sebanyak 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Ketua Dekranas Hj Wury Ma’ruf Amin mengatakan tema yang diusung yakni ‘Sisi Positif Pandemi Covid-19: Momentum Percepatan Digitalisasi Pasar Kerajinan Menuju industri 4.0’. Tema itu dinilai sangat relevan dengan kondisi saat ini menyusul terjadi pandemi Covid-19 yang berdampak luas bagi manusia, aktifitas terbatas, untuk menghindari penularan mulai pakai masker dan jaga jarak.

Dampak lainnya aktifitas manusia jadi terganggu, termasuk para pengrajin dalam hal pemasaran hasil kerajinan yang ditekuninya, hikmah dari pandemi, yaitu melakukan aktifitas tetap jaga jarak. Kondisi yang efektif dalam mengangkat hasil kerajinan, salah satunya menggunakan secara digital dengan memanfaatkan plafon online dari sisi pemasaran.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dekranas Ibu Wury Ma’ruf Amin juga menyampaikan bahwa perlunya mengkampanyekan gerakan bangga buatan Indonesia. Hal ini untuk mendorong kemajuan produk kerajinan nasional.

Komentar