oleh

Nurdin Abdullah: Kisah Syech Yusuf Perlu Diulas Lengkap di Webinar Internasional

Syarifah Fitriani and Dian-ISLAMI-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, mengapresiasi Webinar Internasional bertema ‘Ketajaman Mata Pena Syekh Yusuf Al-Makassary’ yang digelar MUI Sulsel dalam perayaan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1442 H.

“Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya webinar international ini, dengan harapan kita dapat mengulas kisah dan sejarah perjalanan perjuangan dakwah dari pahlawan nasional dan ulama sufi termasyhur yang pernah kita miliki, Syech Yusuf Al Makassary,” kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya via video, Kamis,(20/8/ 2020).

Dengan webinar internasional ini, lanjut dia, diharap dapat memberikan semangat serta inspirasi untuk memupuk semangat juang tinggi. “Meskipun, saat ini kita semua dilanda ujian pandemi Covid-19, banjir dan tanah longsor di berbagai daerah,”.ucapnya.

Menurut Nurdin Abdullah, upaya ini sangat bermakna karena momentum saat ini, warga masih berada pada suasana peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Dimana rasa emosional kebangsaan masih membumbung mengingat kembali sejarah panjang perjuangan bangsa.

“Saya sangat berkeyakinan nilai leluhur cita-cita perjuangan pada masa lalu hanya dapat diwujudkan jika bangsa ini dibangun dengan semangat patriotisme tanpa mengenal menyerah,” tambahnya.

Sudah menjadi pemahaman universal, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Untuk menumbuhkan rasa menghargai, tentu terlebih dahulu diawali dengan mengenal pahlawan tersebut.

“Melalui webinar internasional ini, generasi muda kita akan lebih mengenal sosok Syech Yusuf yang biasa digelar dengan junjungan kita yang membawa keselamatan dari Gowa,” tutupnya.

Komentar