oleh

Semarakkan HUT RI dan Tahun Baru Islam, Parepare Gelar Zikir dan Doa Bersama

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Meskipun peringatan HUT RI ke-75 dan tahun baru Islam 1442 H dilakukan secara berbeda saat pandemi Corona, namun Majelis Anak Shaleh (MAS) Parepare berkolaborasi Pemerintah Kota Parepare, PKK yang didukung sejumlah organisasi, sukses menyemarakkan perayaan tahunan ini, meskipun dilakukan secara virtual, Rabu, (19/8/2020), malam.

Ketua MAS Parepare, Dr. Muhammad Saleh menguraikan, zikir dan doa anak negeri yang dilakukan secara virtual itu bertemakan “Indonesia Tanah Airku, Islam Agamaku, Aman dan Makmur Cita-citaku”.

Kegiatan yang disiarkan secara live di TV Peduli ini kata dia, juga menghadirkan ustad Syam, salah seorang Dai kondang, pengisi acara “Islam Itu Indah” pada salah satu TV nasional.

Dai kondang, Ustad Syam “Kami hadirkan beliau (ustad Syam) membawakan tausiah secara virtual, lalu kita juga adakan parade tilawah yang dilantunkan sejumlah qari dan qariah nasional dan internasional,” papar Muhammad Saleh yang diketahui merupakan Wakil Rektor IAIN Parepare ini.

Pembina MAS yang juga Ketua PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan berharap, kegiatan yang menghadirkan qari dan qariah nasional, internasional ini dapat menjadi pendorong semangat cinta alquran bagi para siswa, guru dan orangtua yang ikut serta dalam zikir dan doa anak negeri itu.

Parade tilawah oleh sejumlah qari/qariah nasional dan internasional, “Semoga keberkahan segera turun ke Parepare karena Allah menjanjikan jika suatu penduduk beriman maka Allah akan turunkan keberkahannya di negeri itu, sesuai dengan tema kita menjadikan Indonesia kita semakin maju,” ujar Erna Rasyid Taufan.

Dalam sambutannya, Erna tak banyak basa-basi, seperti biasa sambutan dilakukan berciri khas dakwah, hingga melantunkan sejumlah ayat dalam Surah Al Baqarah.

Pembina MAS/Ketua PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan
Sementara, Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim mengapresiasi terselenggaranya kegiatan itu.

Momen kemerdekaan tahun ini kata dia, menekankan bagaimana memberikan rasa aman khususnya bagi masyarakat yang mengalami kesulitan akibat pandemi yang tak kunjung usai.

“Kita harus membuktikan kemerdekaan bukanlah hal yang mudah. Kita harus bangkit meski ditengah pandemi,” terang Pangerang Rahim.

Momen HUT RI ke-75 tahun ini lanjut Pangerang Rahim bertepatan menyambut tahun baru 1 Muharram 1442 Hijriah.

“Dengan begitu kita dituntut memiliki semangat hijrah untuk terus menumbuhkembangkan dan meningkatkan jiwa kejuangan yang dilandasi dengan nilai -nilai keimanan, kataqwaan dan profesionalisme,” Pangerang Rahim.

Sejumlah qari/qariah nasional yang dihadirkan, seperti Andi Guli Ahmad, Firman Al Mandari, Arafah Mansyur, Muslim Bukhori, dan Agung Hayat.
(***)

Komentar