oleh

Pesawat Wings Sukses Mendarat Mulus di Bandara Toraja

Editor : admin 1, Penulis : Cherly-Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Setelah pesawat Kalibrasi milik kementrian perhubungan Reboplik Indonesia sukses mendarat di Bandara Buntu Kunik (BBK) atau Toraja Airport dan melakukan test run way serta test kelengkapan peralatan bandara lainnya, kini giliran pesawat ATR 72-600 milik maskapai Wings Air – Lion Group yang juga sukses mendarat di run way dengan Capt Isana Noorardi dan Capt Petrus Dedi bersama crew lainnya tepat pukul 11.10 Wita, Kamis, 20/8/20 di Mengkendek, Tana Toraja.

Dimana pada penerbangan tersebut yang berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju BBK ini merupakan proving flight atau proses uji operasional guna memastikan kesiapan maskapai untuk mengoperasikan sebuah rute baru, yang terkait dengan pengoperasian bandara baru.

Dalam kesempatan itu Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, menyambut Kepala Kantor Perwakilan Wings Air Makassar dan para penumpang, begitu pesawat memasuki terminal pesawat Bandara Buntu Kunik, dan melakukan penanda tanganan Memorandum Of Understanding (MOU) atau nota kesepakatan antara pemkab Tator dengan pihak maskapai Wings Air yang merupakan maskapai dibawah naungan Lion Air Group.
Menurut Nicemus Biringkanae usai menanda tangani MOU mengungkapkan rasa sukacita karena apa yang menjadi impian dan harapan masyarakat Toraja akhirnya bisa terpenuhi.

“Rasa sukacita bahwa apa yang diimpikan masyarakat Toraja, hari ini bisa kita buktikan. Dan atas nama pemkab kami mengucapkan hormat dan terimakasih kepada Presiden bersama jajarannya atas kepeduliannya kepada masyarakat Toraja dengan membangun bandara yang saat ini akan segera beroperasi,” pungkas Nicodemus.

Diketai dalam MOU disebutkan bahwa Wings Air dalam seminggu melakukan empat kali penerbangan yakni setiap Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu, dengan harga tiket sebesar Rp. 538.000 ditambah PPN 10%. Dan dijadwalkan akan diadakan launching penerbangan reguler pada Jumat, 28/8/20 mendatang.

Komentar