oleh

Makna Sahabat, Jadi Tema Khutbah Jumat Kabag Kesra

Editor : Syarifah Fitriani-Barru-

BARRU, BACAPESAN.COM – Masjid Mujtahid, Matene, Kelurahan Tanete, Tanete Rilau menjadi saksi kedekatan hubungan Ulama, Umara dan Masyarakatnya, benar-benar tanpa sekat. Jumat (21/8/2020).

Kehadiran Bupati Barru Suardi Saleh bersama rombongan Safari Jumat Berkah disambut antusiasme masyarakat. Safari Jumat yang memang menjadi rutinitas mingguan untuk hadir di pelosok wilayah dengan berbaur dengan pengurus masjid dan jamaah demi menggelorakan visi Nafas Keagamaan Barru.

Kali ini, Masjid Mujtahidin Matene yang dikunjungi oleh Bupati Barru yang dalam arahannya setelah melaksanakan shalat Jumat membuka dengan menekankan pada edukasi standar Protokol Kesehatan Covid-19.

“Di kabupaten Barru ini, kita bersyukur karena kita masih status kuning dan penyebarannya tidak terlalu mengawatirkan, Alhamdulillah (Jamaah Masjid ini) semuanya pakai masker” ujar Suardi Saleh dihadapan warga Matene.

Matene merupakan satu lingkungan di Kelurahan Tanete yang berada di muara Sungai Botto’e dengan aktivitas Nelayan yang kuat. Perkampungan nelayan ini merupakan kampung halaman dari salah satu tokoh muda terkemuka Barru di Organisasi Keagamaan, yaitu Ketua Wahdah Islamiah Kabupaten Barru Sofyan, yang kebetulan hadir sebagai pengurus masjid Mujtahidin Matene.

“Ada lima hal yang perlu saya sampaikan, pertama jangan lupa pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, tingkatkan imun, dan tingkatkan iman” sebut Suardi Saleh sembari menekankan bahaya penyakit Covid-19 serta memohon permakluman atas kebijakan yang pernah diambil demi menjaga kesehatan warga Barru.

Selain itu, Suardi Saleh menyampaikan bahwa di Barru, Safari Jumat ini telah dilaksanakan setiap Minggu di beberapa masjid dan akan terus diupayakan untuk berkelanjutan sehingga semua