oleh

Aliansi Wartawan Sulbar Gelar Aksi Untuk Demas Laira

Editor : admin 1, Penulis : Sudirman-Sulbar-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Aliansi Jurnalis Sulawesi Barat (Sulbar), malakukan aksi solidaritas terkait kematian Demas Laira salah satu Jurnalis Online yang bertugas di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Senin (24/08).

Aksi tersebut dimulai dari simpan 4 Ahmad Kirang Mamuju, lalu menuju ke Polda Sulbar.

Korlap Aliansi Wartawan Sulbar Jawaluddin menyatakan, bahwa kematian saudara kita di Mamuju Tengah itu sangat menyedihkan, dimana pada korban tersebut terdapat 17 tusukan pada tubuh korban.

“Kami AliansinWartawan Sulbar meminta agar Kapolda Sulbar segera mengambil alih kasus ini, terkait pelaku pembunuhan kepada teman sepropesi kami,” jelasnya.

Adapun tuntutan Aliansi Wartawan Sulbar ada 3 yakni: 1) Mendesak Polda Sulbar segera mengambil alih kasus dugaan pembunuhan wartawan yang terjadi di Mamuju Tengah, 2) Mendesak Polda Sulbar membentuk Tim Khusus untuk mengusut tuntas kasus tersebut, 3) Mendesak Polda Sulbar segera menangkap pelaku dan mengungkap pelaku pembunuhan Demas Laira.

Sementara itu Kapolda Sulbar Eko Budi Sampurno saat menemui akasi Aliansi Wartawan Sulbar menyatakan bahwa sebelum teman-teman Wartawan mempernyataan soal kematian Demas Laira, kami Polda Sulbar sudah melakukan penyelidikan soal kasus ini.

“Kami sudah tau inentitas pelaku, dan saat ini tim kami sementara menyintai pelaku untuk melalukan penangkapan,” kata Eko.

Menurut Kapolda Sulbar Eko, bahwa kematian Demas bukan dalam tugas ke wartawanan.

“Hasil penyelidikan kami di lapangan, Demas mati bukan soal tugas Jurnalis,” terang Kapolda Sulbar dihadapan para Wartawan.

 

Komentar