oleh

Bawaslu Gandeng Media Sosialisasikan Pilwali Tanpa Money Politik

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Pilkada-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Bawaslu menekankan dalam pemilihan umum 2020 ini tidak ada lagi politik uang atau money politik di kota Makassar.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum  (Bawaslu) Kota Makassar, Nursari dalam Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bersama Media dalam Rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar Tahun 2020 di Hotel Jolin Senin (24/08/2020).

Menurut Nursari, meski money politik menjadi pembahasan sebelum pemilu digelar, hal tersebut harus selalu ditekankan terlebih karena masalah ini selalu berulang ditengah masyarakat sebelum pemilu.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa dalam penerapannya, keterlibatan media amatlah urgen terutama dalam penyebar luaskan informasi ke masyarakat.

“Kami dari Bawaslu tidak bisa mensosialisasikan program kami ke seluruh masyarakat, kami tidak bisa memberi tahukan kepada 1 juta masyarakat Makassar mengenai aturan aturan yang harus ditunaikan masyarakat. Disinilah peran serta media,” kata Nursari.

Terakhir, Nursari berharap peran serta media dalam menginformasikan kepada masyarakat membawa dampak positif dan mewujudkan pemilu yang damai dan aman.

“Penduduk Makassar yang heterogen selalu menjadi perhatian karena selalu menjadi zona merah olehnya diharapkan pemilihan yang aman bisa diwujudkan,” tutupnya.

Komentar