oleh

Peringatan Hapernas 2020, PT Mario Bakti Nusantara Wakili Penandatanganan Akad Kredit Massal di Parepare

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas), diwarnai dengan penandatanganan akad Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) massal secara virtual. Salah satunya digelar di Parepare. Sebanyak 53 user di Parepare menandatangani akad kredit itu.

Penandatanganan akad dilakukan secara simbolis di Warkop O2 Parepare, Selasa (25/8/2020). PT Mario Bakti Nusantara menjadi perwakilan akad kredit di Parepare.

Komisaris Utama PT Mario Bakti Nusantara Asy’ari Abdullah mengatakan, akad kredit KPR yang disepakati itu sudah lolos verifikasi berkas di bank. Kata dia, kegiatan itu dilakukan dengan peserta terbatas karena pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kita bisa lakukan akad massal secara virtual. Kami harap ini bisa membantu bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” ujarnya.

Pada perayaan Hapernas tahun 2020 ini juga kata Ari sapaan akrabnya, pihaknya juga mengucap syukur atas kepercayaan BNI Cabang Parepare kepada PT. Mario Bakti Nusantara menjadi perwakilan penandatanganan akad kredit massal secara simbolis di Parepare.

“Kami segenap manejemen MBN mengucapkan terima kasi kepada pihak BNI, terkhusus Bapak Andi Nur Alam selaku Pimpinan atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Sebagai pengembang, tentunya bertugas dan berkewajiban menyiapkan rumah layak huni dengan kwalitas komersil dengan harga subsidi,” ungkap Ari, yang Ketua KNPI Parepare.

Sementara itu, Kepala Cabang BNI Parepare Andi Nuralam menjelaskan, akad massal di tengah pandemi Covid-19 itu merupakan momentum kebangkitan perbankan, dilakukan secara virtual, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19

“Akad massal virtual ini serentak dilakukan. Disaksikan pihak Kementerian PUPR. Kami gelar dengan protokol kesehatan yang ketat, secara simbolis ditandatangani kepada lima user,” ungkap dia.

Selain di Parepare, pada kesempatan yang sama juga dilakukan akad kredit bagi user pada empat daerah lainnya. Masing-masing Kabupaten Sidrap, Pinrang, Enrekang, dan Barru.

Perlu diketahui, syarat lolos verifikasi berkas berdasarkan FLPP yakni belum pernah menerima subsidi perumahan, gajinya maksimal Rp8 juta suami/istri. Selanjutnya, NPWP tidak macet dan diprioritaskan bagi user yang berpenghasilan tetap.

Untuk sementara, bagi masyarakat wiraswasta belum bisa mengajukan KPR. Hal itu berlaku hingga pandemi Covid-19 reda.
(***)

Komentar