oleh

Sambut Maba, Unimen Gelar Tiktok Challenge

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Qurniawan-Enrekang, Kampus-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Berbagai cara dilakukan Perguruan Tinggi, Negeri maupun Swasta dalam menyambut mahasiswa barunya. Seperti kompetisi challenge tiktok yang dilakukan Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN), sebagai kompetisi Edukatif dan Inspiratif.

Mutmainnah selaku Ketua Bagian Promosi dan Pengembangan menyampaikan kegitan Challenge Tiktok yang merupakan salah satu cara menyambut sekaligus menantang para mahasiswa baru UNIMEN.

“Kalau challange itu kan tantangan, kita menantang masyarakat atau khalayak yang dimaksud dalam hal ini Mahasiswa baru kami, untuk melakukan challange tiktok,” katanya, Rabu (26/08/2020).

Ia pun menjelaskan bahwa kompetisi yang merupakan pembaharuan sekaligus penyegaran kepada para mahasiswa baru yang melanjutkan studinya pada masa wabah pendemi covid-19 ini.

“Generasi yang masuk ini adalah generasi yang orang lebel bahwa generasi pandemi, sudah lama dirumah, sudah lama mengikuti PSSB di mana mana, terus penyegarannya dimana, maka kegiatanya ini sebagai penyegaran atau warming up sebelum perkuliahan dimulai,” jelasnya.

Kompetisi tersebut berlangsung sampai dengan 30 Agustus dengan mengusung tema ‘Unimen kebanggaanku, tempatku meraih cita-cita’.

Meskipun kegiatan ini mendapat kritikan dari berbagai pihak dengan pemilihan aplikasi tiktoknya, Mutmainnah membantah bahwa setiap media sosial itu baik, tergantung bagaimana seseorang menggunakan aplikasi tersebut.

“Saya melihat pandangan masyarakat bahwa ada satu media sosial yang paling baik dan ada satu media sosial yang paling tidak baik, padahal media sosial itu baik atau setiap media sosial itu berfungsi sebagai siar dan sebagainya tergantung bagaimana users atau penggunanya. Kami Adapun menyediakan hadiah menarik khusus bagi pemenang kontes challenge tiktok ini,” tutup Mutmainnah.

Syarat challenge tiktok ini, antara lain:

  • Follow akun instagram @official-unimen
  • Isi link registrasi di http://bit.ly/tiktokchallengeunimen2020
  • Buat video tiktok semenarik dan sekreatif mungkin
  • Saat adegan video diharuskan memakai seragam putih abu-abu
  • Boleh sendiri maupun berkelompok
  • Video tiktok harus bersifat Edukatif dan Inspiratif
  • Menggunakan tema Unimen kebanggaanku, tempatku meraih cita-cita

Komentar