oleh

Kawasan Industri Dibangun, Barru Kini Jadi Ikon Pertumbuhan Ekonomi di Sulsel

Editor : Lukman Maddu-Barru-

Diberbagai kesempatan, Nurdin memang selalu menyampaikan kekagumannya kepada Suardi Saleh. Bahkan dirangkaian hari jadi Barru 2020, ia juga sempat menghimbau warga untuk terus memberikan kepercayaan kepada Suardi Saleh.

Sementara itu, Suardi Saleh menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Gubernur Sulsel yang hadir dalam penandatangan MoU antara Pemkab Barru dan PT KIMA.

Menurut dia, penandatangan ini menunjukkan komitmen bersama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemerintah Kabupaten Barru dan PT. Kawasan Industri Makassar Persero untuk mendorong percepatan investasi, baik PMA maupun PMDN. Selain itu, juga mendorong bahwa Kawasan EMAS Kabupaten Barru memiliki daya tarik investasi”

“Maka, pelaksanaan penandatanganan nota kesepahaman yang kita laksanakan pada hari ini, memiliki peranan penting dan strategis dalam hal pengadaan kawasan industri di Kabupaten Barru. Sebagai suatu Kawasan Industri maka harus menyediakan lahan/tanah untuk calon investor guna pembangunan industri, serta penyediaan infrastruktur berupa sarana dan prasarana lengkap untuk kebutuhan tenant sesuai dengan master plant kawasan,” paparnya.

Bukan hanya itu, Suardi Saleh berupaya bersama Pemprov Sulsel agar kedepannya Barru bisa menjadi tujuan investasi nasional, terutama jika kawasan industri sudah mulai berjalan optimal.

“Dan kepada PT. Kawasan Industri Makassar (Persero) kami mengucapkan terima kasih atas dimulainya kerjasama pengelolaan kawasan Industri di Kabupaten Barru. Besar harapan kami, agar di masa yang akan datang dapat lebih meningkatkan dan mengembangkan investasinya di Kabupaten Barru,” harapnya.

Sekadar diketahui, MoU ini ditandatangani Muhammad Mahmud selaku Plt Direktur PT Kawasan Industri Makassar, Bupati Barru Suardi Saleh yang disaksikan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. (Humas Barru)

Komentar