oleh

Update Covid-19, Rujukan Pasien Covid-19 Asal Parepare Meninggal di Makassar

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Update kasus covid-19, Kamis (27/8/2020), satu pasien positif Covid-19 asal Kota Parepare, dinyatakan meninggal dunia.

Pasien merupakan perempuan, berinisial Nyonya J (73), warga Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, dan dikebumikan dengan protokol Covid-19 di Makassar, itu karena yang bersangkutan sebelumnya dirujuk ke RSUP dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Halwatia mengatakan, pasien ini komorbid karena disertai penyakit gula.

“Iya komorbid, penyakit gula. Nyonya J dirujuk ke Makassar, dan meninggal dunia di Makassar,” ungkapnya

Sementara per 27 Agustus 2020, kembali bertambah 2 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Parepare. Keduanya masing-masing Nyonya S dan Nyonya M, warga Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang dan warga Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki. “Keduanya juga komorbid,” beber Halwatia.

Hingga 27 Agustus 2020 terakumulasi 118 kasus positif Covid-19 di Parepare. Dari 118 kasus itu, 106 orang sudah dinyatakan sembuh. Tersisa 11 kasus aktif. Dari 11 kasus aktif ini, 2 orang dirujuk ke Makassar dan 9 orang dirawat di RSUD Andi Makkasau. Satu orang meninggal dunia.
(***)

Komentar