oleh

Yayasan Kemanusiaan FAJAR Salurkan Bantuan Perlengkapan Dapur dan Sembako

Editor : Syarifah Fitriani-Luwu Utara-

MASA8MBA, BACAPESAN.COM – Tim Yayasan Kemanusiaan FAJAR (YKF) membawa bantuan kebutuhan alat perlengkapan dapur dan sembako kepada korban bencana banjir bandang di Luwu Utara, Sabtu 29 Agustus.

Bantuan Yayasan Kemanusiaan FAJAR (YKF) ini diterima secara simbolis oleh Kabag Kesra, Ari Setiawan untuk disalurkan ke pengungsi di Radda, Meli, dan sejumlah desa di Kecamatan Masamba.

Ketua Yayasan Kemanusiaan Fajar, Mustawa Nur mengatakan, telah menyerahkan bantuan yang dikumpul dalam bentuk donasi.

”Bantuan ini berupa bahan kebutuhan pokok kelada korban banjir bandang, ”kata Mustawa Nur.

Menurutnya, bantuan ini diserahkan secara langsung kepada korban banjir di Dusun Panampung, Desa Meli, dan Dusun Petambua, Desa Radda, Kecamatan Baebunta. Juga kepada korban banjir bandang di Kampung Pontanden, dan Kampung Lombok, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba.

Daerah ini paling parah saat diterjang banjir bandang Juli lalu. Bantuan yang diserahkan berupa, kompor gas dan regulator, sarung, mukena, masker, piring makan, mangkok, gelas minum, sendok, wajan sedang, penyaring gorengan, sendok kayu. Selain itu, ada bantuan sabun cuci piring, panci sefang, tabung gas, mie instan, biscuit bom bom, dan biscuit cream.

Penyaluran ini merupakan tahap awal. Yayasan Kemanusian FAJAR akan menyalurkan bantuan tahap berikutnya. ‘

“Kami atasnama Yayasan Kemanusian FAJAR, berterima kasih kepada para donasi atas amanah yamg dipercayakan oleh para donasi, ”ujarnya.

Dia berharap bantuan ini memberi manfaat sebesar-sebesarnya kepada korban banjir bandang di Masamba. Yayasan Kemanusian FAJAR telah turun langsung lokasi bencana alam di Lombok, Palu, dan saat ini di Masamba.

”Mudah-mudahan ini membukti bagi pembaca. FAJAR bukan hanya mencari berita. Tapi, juga mrlalukan dua arah. Kebutuhan dunia dan kebutuhan akhirat,” paparnya.

Kabag Kesra Pemda Luwu Utara, Ari Setiawan, mengatakan, sangat berterima kasih kepada Yayasan Kemanusiaan FAJAR atas penyaluran bentuan ke korban banjir.

”Bantuan ini dapat meringankan beban korban banjir bandang Luwu Utara,”kata Ari.

Diharapkan bantuan ini dapat menutupi kebutuhan hidup selama di lokasi pengungsian.

Warga Petambua, Desa Radda, Nawir mengatakan, bantuan yang diberikan Yayasan Kemanusiaan FAJAR (YKF) ini sangat bermanfaat bagi keluarganya.

“Saat banjir lalu, peralatan dapur di rumah sudah tertimbun lumpur, ”kata Nawir. Dia bersama istri, dan tiga anaknya selamat dari banjir bandang. Terima kasih atas bantuan kompor gas, beras, dan peralatan dapur lainnya.

Komentar