oleh

Pemkot Parepare Siapkan Dapur Umum Bagi Warga Korban Kebakaran

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

Pemerintah Kota Parepare bersama sejumlah organisasi sosial kemasyarakatan, seperti Taruna Siaga Bencana (Tagana) menyiapkan dapur umum untuk melayani masyarakat korban bencana kebakaran di Jalan Damis, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, Minggu, (30/8/2020).

Selain dapur umum juga disiapkan tenda darurat di lokasi. Beberapa pejabat Pemkot Parepare turun berjaga hingga malam hari untuk memastikan warga tertangani dengan baik.

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Hj Amina Amin, Kepala Dinas Sosial Hasan Ginca, Kepala Dinas Perkimtan H Gustam Kasim, Kepala Dinas Kominfo yang juga Ketua Karang Taruna HM Iskandar Nusu, Kepala Pelaksana BPBD Muh Rusli, Camat Bacukiki Barat Fitriany, Lurah Sumpang Minangae Widin Wijaya dan jajarannya berada di lokasi untuk memastikan pelayanan dan kebutuhan darurat warga terpenuhi. Danramil Bacukiki Kapten Inf Basri juga siaga di lokasi.

“Pemerintah Kota Parepare bergerak cepat untuk memastikan warga korban kebakaran tertangani baik. Saat ini kita sudah dirikan dapur umum supaya kebutuhan makanan warga terpenuhi, disiapkan tenda darurat, dan kita tetap siaga untuk melayani apa-apa kebutuhan warga,” ungkap Amina Amin.

Di lokasi juga tampak Lurah Lapadde yang merupakan Bendahara Tagana Parepare, Sri Meiriany Rusli turun langsung melayani warga. “Kalau kebutuhan makanan warga kami yakin terpenuhi dan terlayani dengan baik,” ujar Sri.

Sementara, Koordinator Dapur Umum Tagana Parepare, Mahyus Haruna mengatakan, dapur umum dibuka untuk beberapa, tergantung kondisi dan situasi kedaruratan. “Stok logistik cukup. Siap untuk kebutuhan beberapa hari, kalau kurang ditambah lagi,” kata Mahyus.

Dalam musibah kebakaran ini ada delapan unit rumah yang hangus terbakar. Dan sedikitnya ada lima unit rumah terdampak. Tidak ada korban jiwa. Namun korban kebakaran berjumlah 10 kepala keluarga (KK) ditaksir mengalami kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah.
(***)

Komentar