oleh

Gelar Sidak, Lapas Takalar Bebas dari Narkoba

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Supahrin-Hukum, Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM- Untuk mengantisipasi peredaran Narkoba di kalangan narapidana pihak lapas bekerjasama dengan Polres Takalar dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Takalar menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar, Senin malam (31/09/2020).

“Sidak ini, kami lakukan berdasarkan dengan instruksi dari Direktur Jenderal (Dirjen) Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan (HAM-RI) melalui Kanwil Kemenkumham Sulsel untuk melakukan sidak mendadak dengan melibatkan Aparat Gabungan yang terdiri dari Polres Takalar, BNK Takalar,” ungkap Kalapas Takalar, Mansur, Selasa (01/09).

Alhasil dari sidak semalam, tak satupun narkoba ditemukan di Lapas Takalar. Hanya ponsel tiga buah yang ditemukan.

“Alhamdulillah kami di Lapas Takalar Bebas dari Narkoba, dan ini memang kami selalu tegaskan di Lapas, Stop Peredaran Narkoba di dalam Lapas Takalar,” imbuhnya.

“Kami tidak akan mentolerir, apabila ada yang terlibat Narkoba dan kami langsung serahkan ke pihak Kepolisian untuk diproses hukum,” tegas Mansur.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya telah menerapkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Sehingga pihaknya melayani seadil adilnya dan berdasarkan dengan hasil survei Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang dilakukan respondent berbasis Elektronik kami di Lapas Takalar yang tertinggi di Sulsel.

Komentar