oleh

Tertipu Janji Palsu, Uang Belasan Juta Melayang

Syarifah Fitriani and Sudirman-Kriminal-

MAJENE, BACAPESAN.COM – Tergiur janji proyek pengerjaan Kampus Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Agusyalim Setiawan harus kehilangan uang sebesar Rp11.000.000.

Belasan juta uangnya tersebut, digelapkan oleh rekannya sendiri berinisial HR yang menjanjikan kepadanya sebuah proyek pekerjaan yang cukup menggiurkan. Terduga pelaku bahkan menyebutkan pagu anggaran sebesar Rp100 juta.

Melihat korbannya terperdaya dengan janji palsunya, HR langsung meminta uang Fee kepada korbannya sebesar Rp10 juta dan satu bulan selanjutnya terduga pelaku kembali meminta uang tambahan sebesar Rp1 juta dengan berbagai macam alasan.

“Intinya 10 juta pertama yang diminta pelaku didapatkan secara tunai dan 1 juta setelahnya di terima secara transfer,” jelas Agus sapaan Agusyalim.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Majene, AKP Jamaluddin, dalam kegiatan Press Releasenya di Ruang Data Polres Majene, Senin (31/8/2020).

Karena janji tak kunjung datang, korban yang merasa tertipu menelpon terduga pelaku dan meminta uangnya kembali namun tidk kembalikan.

“Saat ini pelaku telah diamankan di Polres Majene dan dijerat dengan pasal 378 Subs Pasal 372 KUH. Pidana dengan ancaman penjara 4 Tahun,” jelas Jamaluddin.

Barang bukti yang diamankan 1 lembar Kwitansi tanda terima sebesar Rp10.000.000 dan 1 lembar Foto Copy struk Transfer ke Rekening BNI atas nama Sudarmi.

Komentar