oleh

Mahasiswa Unismuh Enrekang Latih Warga Menanam Hidroponik

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN) universitas Muhammadiyah Posko desa Karueng, Kabupaten Enrekang menggelar pelatihan hidroponik bertempat di Sanggar Kegiatan, Kamis (03/09/2020).

Bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Enrekang, Pelatihan Hidroponik ini mengusung tema “Pemanfaatan pekarangan rumah di masa pandemi covid-19”.

Menurut Fadel Ramadhan, Koordinator desa KKN Universitas Muhammadiyah Enrekang posko desa Karueng mengungkapkan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan sempit di masa pandemi Covid-19 untuk meningkatkan produktifitas warga desa karueng dan mendapatkan penghasilan.

“Sehingga nantinya masyarakat bisa tetap produktif meski di rumah saja,” ungkap fadel.

Pelatihan ini mendapat dukungan penuh dari kepala desa Karueng, Usmadi Syafaruddin. Aa mengungkapkan kegiatan ini sinkron sekali Desa Tangguh dalam penanggulangan covid-19.

“Ketahanan pangan sangat dibutuhkan, jadi salah satu yang menunjang di adanya pelatihan ini. Kalau bisa setiap masyarakat itu menanam tanaman hidroponik di pekarangan rumahnya supaya untuk bagaimana mengatasi kelangkaan bahan makanan. Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan masyarakat termotivasi untuk menerapkan di rumah masing-masing,” tutur Kades Karueng.

Komentar