oleh

Rela Tinggalkan Nasdem, Mantan Legislator Sulsel Dukung Theo-Zadrak

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Cherly-Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM- Mantan anggota DPRD Sulsel dari partai Nasdem, Pendi Bangadatu demi dukung bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Tana Toraja (Tator), Theofilus Allorerung – dr. Zadrak Tombe (TheZa), dirinya rela meninggalkan partainya. Dia bahkan meninggalkan jabatan korda Tator dan Torut (Toraja Utara) dan juga ketua Badan Rescue DPW Nasdem Sulsel.

Saat menyampaikan orasi pada deklarasi TheZa di Kongkang kecamatan Rembon kabupaten Tana Toraja, Sabtu 5 September 2020, Pendi mengatakan dirinya siap mundur dari partai Nasdem demi mendukung TheZa. Ia pun telah melayangkan surat pengunduran diri kepada partai Nasdem.

“Dua jabatan penting saya tinggalkan untuk mengalihkan dukungan ke Theo-Zadrak. Surat pengunduran saya telah diterima DPW NasDem tanggal 2 kemarin,” beber Pendi saat orasi penuh semangat.

Lebih lanjut dikatakan Pendi bahwa ada beberapa alasan dirinya mendukung TheZa. Pertama, sejak dipimpin Nicodemus-Victor, Tana Toraja mengalami kemunduran. Kedua, pasangan Theo-Zadrak tak punya kepentingan (pribadi) tapi hanya untuk mensejahterakan rakyat.

“Saya melihat Kampung kita Tana Toraja sangat mundur lima tahun kemarin. Dan saya yakin hanya pak Theo dan pak Zadrak yang bisa membangun Tana Toraja dari ketinggalan ini,” pungkas Pendi.

Komentar