oleh

Jajaran Polres Parepare Sosialisasikan Penggunaan Masker

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Parepare Sulawesi Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan sosialisasi dan imbauan “Ayo Memakai Masker kepada masyarakat”, Rabu (9/9/2020).

Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto, melalui Kasubbag Humas, Iptu H. Muhammad Amin menjelaskan, sosialisasi dan imbauan ini dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) RI Nomor 6 tahun 2020 Ayo Memakai Masker.

Melalui Inpres itu, Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto memerintahkan kepada Polsek jajaran untuk segera menindaklanjutinya dengan melakukan imbauan kepada masyarakat, agar selalu memakai masker ketika melakukan aktifitas.

“ Setelah menerima perintah bapak Kapolres, jajaran Polsek Soreang langsung melaksanakan kegiatan imbauan pemakaian masker kepada masyarakat yang melakukan aktifitas jual beli di Pasar Tradisional yang ada di wilayah Polsek,” imbuhnya.

Imbauan penggunaan masker tersebut, lanjut Muh Amin, dipimpin langsung oleh Kapolsek Soreang Akp Murwanto bersama Babhinkamtibmas Polsek Soreang, serta anggota

Kegiatan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat tersebut, kata Ipu H Muhammad Amin, rutin dilaksanakan setiap hari pasar dan tempat keramaian, seperti Alfa Mart, Indo Maret, rumah makan dan pusat Keramaian lainnya.

“Di mana ada masyarakat yang sedang berkumpul seperti, pesta pernikahan dan hajatan masyarakat lainnya, juga dimanfaatkan oleh Babhimkamtibmas menyampaikan imbauan penggunaan masker. Imbauan penggunaan masker, jaga jarak, biasakan cuci tangan dan jaga pola hidup sehat adalah bertujuan untuk memotong mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Parepare khususnya,” tutupnya.
(***)

Komentar