oleh

Rektor UNM Lantik Anggota Senat Fakultas Imbau Jaga Komitmen

Editor : Syarifah Fitriani-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam melantik 161 anggota senat tingkat fakultas serta melantik PAW dekan bidang kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi, di Menara Pinisi, Rabu, 9 September 2020.

Dalam arahannya setelah pelantikan, Prof Husain meminta kepada sejumlah anggota senat yang baru dilantik untuk selalu menghadirkan kebersamaan dalam membangun komitmen demi kemajuan lembaga.

“Hari ini adalah momen yang baik, sejumlah orang yang dilantik menjadi anggota senat ini adalah orang-orang terbaik yang dimiliki oleh UNM. Saya berharap setelah pelantikan ini mari kita menghadirkan kebersamaan dan kesemarakan serta menjaga komitmen untuk kemajuan UNM,” kata Prof Husain Syam.

Guru besar bidang pertanian itu menyebut, bahwa senat yang baru dilantik ini memegang peran penting dalam pengembilan kebijakan dan melakukan kontrol terhadap kinerja pempinan.

“Senat bisa melakukan tugasnya sebagai pengontrol kebijakan pimpinan sehingga berjalan keseimbangan dalam kerja lembaga,” jelasnya.

Pada kesempatan pelantikan itu, Prof Husain juga menyampaikan berita bahagia yakni selama bulan agustus ada 5 prodi di UNM yang mendapat akreditasi unggul ‘A’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi BAN-PT. Kelima prodi tersebut yakni, Kimia, Kepelatihan Olahraga, Seni Tari, Bahasa Indonesia, dan Administrasi Pendidikan.

Komentar