oleh

Jadi Target Operasi, Kakak Beradik Ini Diringkus Gegara Kayu Jati

Editor : Syarifah Fitriani-Kriminal, Sulbar-

POLMAN, BACAPESAN.COM – Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Siamasei 2020 Polres Polman membuahkan hasil. Dua pemuda inisial MG (30) dan MH (32) harus mendekam di balik jeruji usai diringkus oleh tim gabungan Polres Polman, Rabu (09/09).

Hal tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan. Ia menjelaskan kedua pemuda tersebut diamankan usai melakukan pencurian kayu jenis jati merah sebanyak 30 batang milik SM di rumahnya yang berlokasi di desa Banato Rejo, Kecamatan Tapango Kabupaten. Polman.

Penangkapan tersebut didasari atas laporan korban SM, jika kayu miliknya telah hilang diambil oleh orang tak dikenal sebanyak 2 kali yakni pada tanggal 27 Juni dan tanggal 31 Juli 2020.

“Dua pemuda ini diduga kuat telah melakukan pencurian kayu jenis jati merah, penangkapan tersebut atas dasar laporan dari korban dan para pelaku memang sudah masuk dalam daftar Target Operasi (TO),” jelas Kabid Humas.

Lanjut dijelaskan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan, MH mengakui perbuatannya telah menyuruh saudara kandungnya MG untuk melakukan pencurian kayu dengan menggunakan satu unit mobil truk. Kayu – kayu tersebut kemudian ia serahkan kepada seorang warga berinisial Y sebagai bahan pembuatan kapal bagang (Kapal pencari Ikan).

Saat ini kedua pelaku berikut barang buktinya berupa 1 unit mobil truk dan kayu jati merah diamankan di Mapolres Polman dan atas perbuatannya para pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHPidana, ancaman hukuman lebih dari 5 tahun penjara.

Komentar