oleh

Polisi Razia Miras dan Benda Terlarang Jelang Pilkada

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Sugi Hartono-Hukum-

MAKASSAR,BACAPESAN.COM- Kepolisian Sektor Mariso mengamankan ratusan liter minum keras tradisional berjenis Ballo. Itu dilakukan dalam rangka cipta kondisi tahapan Pilkada Serentak yang akan digelar 12 Kabupaten Kota di Sulsel

Panit Intelkam Polsek Mariso, Ipda Bahrie  mengatakan razia miras ini merupakan bentuk upaya antisipasi adanya penyalah gunaan minuman keras menjelang Pilwali Kota Makassar.

“Karena Ballo miras ini salah satu pemicu terjadinya gangguan Kamtibmas,” ungkapnya.

Kata Ipda Bahri, ada beberapa lokasi yang mereka sasar dalam razia kali ini yang ditenggarai menjual minuman tradisional ini.

“Dan temuannya juga lumayan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias mengatakan tak hanya menyisir miras, pihaknya juga akan melakukan razia barang-barang lain seperti senjata tajam atau narkoba maupun barang berbahaya lainnya.

“Termaksud patroli di tempat-tempat yang sekiranya berpotensi terjadi kericuhan, kejahatan atau kegiatan juga lebih ditingkatkan kembali oleh kepolisian,” katanya

Diketahui dalam razia itu polisi berhasil mengamankan 165 L minuman keras jenis tuak / ballo, Satu karung miras jenis ballo tala berisi 50 liter,  satu karung miras jenis ballo tala berisi 75 liter,  satu karung miras jenis ballo tala berisi 40 liter.

Dalam razia itu pula pihak Kepolisian mengamankan 3 orang pelaku yang sering berjualan miras disekitar wilayah hukum Polsek Mariso.

Komentar