oleh

Program Tonasa Cerdas, Bantu 140 Mahasiswa Pangkep

Editor : Syarifah Fitriani-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sebagai tanggung jawab sosial perusahaan, PT Semen Tonasa berkomitmen untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

CSR ini wajib bagi perseroan yang menjalankan kegiatan usahanya. Pemberian beasiswa oleh BUMN merupakan salah satu bentuk dari CSR dalam bidang pendidikan.

Seperti yang dilakukan oleh perusahaan PT Semen Tonasa dengan menyerahkan bantuan beasiswa bagi IPPM Kabupaten Pangkep dengan sistem transfer ke Rekening masing-masing penerima.

Jumlah penerima beasiswa sebanyak 140 Orang mahasiswa dengan jumlah bantuan sebesar Rp 1.250.000 per orang. Total beasiswa yang disalurkan pun sebesar Rp175.000.000 untuk 13 koordinator Ikatan Pelajar Mahasiswa Pangkep (IPPM Pangkep).

Rincian penerima bantuan beasiswa yakni 8 Koordinator IPPM di Makassar, 1 dari IPPM Maros, Koordinator IPPM dari Pare-Pare 1 orang dan 3 Orang koordinator IPPM yg ada di Pangkep.

Kepala Biro Humas Semen Tonasa Said Chalik saat dikomfirmasi mengatakan bahwa dengan pemberiaan beasiswa ini bisa membantu meningkatkan mutu pendidikan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap lingkungan di sekitar perusahaan,” tuturnya.

Said menambahkan, kegiatan tersebut merupakan program rutin PT Semen Tonasa terhadap bidang pendidikan dan implementasi Blue Print CSR Semen Tonasa dalam pilar Tonasa Cerdas.

Sementara Ketua Umum PP IPPM Pangkep Wahyu Rifki mengucapkan terimakasih atas dukungan perusahaan PT Semen Tonasa terhadap IPPM Pangkep dalam membantu dan mensupport teman-teman IPPM Pangkep.

“Semoga bantuan beasiswa kali ini dapat berdaya guna untuk kemajuan Lembaga serta berdampak pada aspek kemanusiaan serta sadar akan nilai pendidikan. Dan terakhir semoga PT. Semen Tonasa terus berkembang, Jaya dalam pasar global, dan tetap memperhatikan kelestarian Lingkungan hidup,” ucapnya.

Komentar