oleh

Gelar Bugis Land Festival, BWP Ajak  Masyarakat Hidup Sehat

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Wisata-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Bugis Land Festival menjadi event pembuka pasca ditutupnya kawasan wisata akibat pandemi sejak maret lalu, termasuk Bugis Water Park.

Event yang digelar 12-13 September ini bertujuan menjadi pengobat kerinduan masyarakat terhadap wahana air serta kegiatan kegiatan postif dengan konsep alam seperti menanam pohon dan bersepeda.

Strategic Marketing, Rallie Karya Agriawan menjelaskan, event ini merupakan salah satu bagian dari road to Kalla Meet Devcon yang akan dilaksankan 3 hingga 4 Oktober 2020 mendatang.

“Tingkat pengunjung mengalami penurunan sekitar 21% hingga 50% selama pandemi. Dengan hadirnya kegiatan ini, kita ingin mengedukasi masyarakat melalui hidup sehat serta kegiatan bermanfaat seperti menanam pohon dan bersepeda lewat Bugis Land Festival,” kata Rallie Sabtu (12/09/2020)

Tidak hanya itu, sebanyak 22 UMK juga ikut dihadirkan untuk meningkatkan geliat ekonomi yang lesu akibat pandemi.

“Dalam event ini sebanyak 22 UMKM kami hadirkan, hal tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena kondisi keuangan masyarakat saat ini masih menurun namun membutuhkan imun dan liburan makan kami hadirkan promo tiket masuk hanya Rp. 50.000 dari harga normal Rp.200.000,” ungkapnya.

Mengenai kekhawatiran terkait penyebaran covid 19, masyarakat tak perlu khawatir. Berbagai protokol kesehatan dan perizinan telah diterapkan.

“Kemarin kita kerjasama dengan Dinas Pariwisata (Dispar) dan menjadi percontohan wahana wisata. Bahkan dalam event ini kami juga membagi bagikan  masker”ungkapnya

Sejalan dengan itu, Manager Operasional BWP Makassar, Suardi juga mengungkapkan  bahwa keamanan air menjadi perhatian khusus sehingga masyarakat tak perlu khawatir.

“Kami telah menerapkan standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti kadar PH harus 7,2 sampai 7,8 PH dan kandungan kaporit klorin harus 1 sampai 1,5 CL,” ujarnya

Komentar