oleh

Bakal Razia Jaringan Teroris, Polres Enrekang Gelar Latpra Ops

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Kegiatan untuk meningkatkan pelayanan terpadu kepada masyarakat senantiasa dilakukan oleh petugas Polri baik dari segi pelayanan, pencegahan dan tindakan hukum.

Kali ini, Satuan Pembinaan Masyarakat atau Binmas Polres Enrekang kembali melaksanakan kegiatan Oprasi Bina Waspada Lipu 2020 mulai 14 September sampai dengan 27 September 2020.

Kegiatan Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari dengan sasaran terorisme, ISIS, radikalisme dan kelompok anti pancasila serta tindakan-tindakan kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat seperti yang telah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.

Namun sebelum pelaksanaan operasi Bina Waspada Lipu 2020 dimulai di seluruh kewilayahan maka terlebih dahulu dilakukan kegiatan Latpra Ops diruang vicon Polres Enrekang yang dibuka langsung oleh Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, Senin (14/09/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kabag Ops Polres Enrekang KOMPOL Bustamin, Kasat Binmas Polres Enrekang AKP Yulianus Te’dang, Kasat Intelkam Polres Enrekang IPTU Marthen Ma’na , Kasi Propam Polres Enrekang IPDA Faisal Hamsir serta personil Binmas Polres Enrekang.

“Kegiatan Latpra Ops dilakukan untuk memberikan arahan dan petunjuk kepada personil yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan operasi nantinya serta bagaimana cara bertindak di lapangan,” ungkap Kapolres Enrekang.

“Pelaksanaan kegiatan Operasi Bina Kusuma Lipu ini kita laksanakan dengan lebih mengedepankan sosialisasi terhadap masyarakat terutama saat sekarang ini pandemi virus corona belum juga berakhir. Terlebih lagi kepada seluruh personil untuk selalu mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, patuhi protokol pemerintah demi menjaga kesehatan kita semua,” tutupnya.

Komentar