oleh

DPRD, Satlantas dan Dishub Bahas Masalah Kemacetan di Wajo

Editor : Lukman Maddu-Wajo-

WAJO, BACAPESAN.COM – Kemacetan lalu lintas di Kota Sengkang, ibu kota Kabupaten Wajo sangat parah.

Terutama, di titik-titik wilayah pertokoan dan pusat-pusat perekonomian.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo mengusulkan untuk dilakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Hal itu dibahas bersama Satlantas Polres Wajo dan Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo, di Kantor DPRD Wajo, Senin (14/9/2020).

“Semua masalah kemacetan, lahan parkir kita bahas, kita carikan solusinya karena ini menjadi aspirasi masyarakat,” kata Ketua Komisi III DPRD Wajo, Taqwa Gaffar.

Disebutkan, terutama kemacetan di Jl Andi Lantara, Jl Jendral Sudirman, Jl Jawa, Jl RA Kartini, serta Jl Andi Malingkaan.

Hal itu dipicu banyaknya kendaraan yang parkir sembarangan di badan jalan hingga menghalangi alur lalu lintas.

“Kita lihat karena banyaknya kendaraan yang parkir, hari ini jumlah kendaraan semakin bertambah tapi volume jalan, bagaimana kita sarankan untuk dilakukan rekayasa lalu lintas,” katanya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf menyebutkan, untuk melakukan rekayasa lalu lintas mesti melalui sejumlah kajian.

“Kalau soal rekayasa lalu lintas kita sudah lakukan di beberapa titik, tapi untuk sejumlah titik kita juga mesti lakukan berbagai kajian serta sosialisasi sebelum diterapkan,” katanya. (*)