oleh

Baznas Enrekang Gelar Pelatihan Peningkatan SDM Amil

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Sebagai pejuang zakat, Sumber Daya Manusia (SDM) Amil perlu mendapatkan tambahan ilmu yang bermanfaat.

Untuk itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang mengadakan pelatihan Peningkatan dan Pengembangan SDM bagi para Amil UPZ Kecamatan maupun desa atau kelurahan bertempat di Aula Masjid Al-fatah jl Galuh, Cakke Anggeraja.

Kegiatan ini melibatkan para UPZ untuk menambah keterampilan dan kemampuan sebagai amil di lingkungan kerja masing-masing.

Salah satu bekal terpenting untuk Amil adalah pengembangan diri melalui rangkaian Pelatihan dan Pengembangan SDM.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan SDM Amil Baznas Kabupaten Enrekang, terkhusus UPZ yang ada di desa mendapatkan bekal ilmu dan wawasan berbaznas dan Amil zakat berupa ilmu atau kiat kiat yang ambil sebagai pejuang zakat,” jelas Baharuddin, Wakil Ketua Baznas Enrekang.

“Tangkal isu yang menyudutkan kehadiran lembaga yang mengurus zakat ini, tampil dan tegak menepis riak yang berkembang di masyarakat hal dengan zakat,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan para UPZ agar fungsi dan tupoksi sebagai amil dipahami, sehingga masyarakat dapat menerima pihaknya dan menaruh perhatian untuk membayar zakatnya.

“Setelah pelatihan ini, diharapkan adanya team yang solid dan dapat meningkatkan pengumpulan zakat di wilayahnya, di samping itu dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada Muzaki maupun Mustahik,” pungkasnya

Komentar