oleh

Beli Gawai via FB, Ayah dan Anak Diringkus Polisi

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Sugi Hartono-Headline, Kriminal-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan mengamankan ayah dan anak karena telah membeli handphone atau gawai curian.

Kejadian ini bermula ketika polisi menangkap Makmur (54) terduga penadah Handphone Android samsung J2 di Jalan Balaikota Makassar. Saat di Interogasi, Ia mengatakan handphone tersebut merupakan pemberian dari anaknya yang sedang bekerja di Jeneponto.

“Dari hasil interogasi bahwa HP yang digunakan adalah pemberian dari anaknya bernama Indah yang bekerja di Kios di daerah Jeneponto,” ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Ibrahim menyambung, setelah mendapatkan informasi, pihak Kepolisian kemudian memanggil Indah untuk dimintai keterangannya.

Di depan polisi, Indah mengatakan Handphone tersebut Ia beli melalaui media sosial untuk diberikan kepada orang tuanya.

“HP tersebut dia beli dari seseorang lewat jejaringan sosial facebook dengan cara cod di tempat kerja Indah. Kemudian, Indah memberikan HP tersebut kepada orang tuanya untuk digunakan sebagai alat komunikasi,” kata Kombes Ibrahim

Karena kejadian itu, kedua pelaku telah diamankan oleh Resmob Polda Sulsel dan segera di koordinasikan dengan pihak Polres Bulukumba. “Untuk penyerahan tersangka dan barang bukti,” tutup Ibrahim

Komentar