oleh

Erik Horas: Hati-hati Kelola Limbah

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Armansyah-Wakil Rakyat-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Erik Horas menggelar kegiatan sosialisasi peraturan daerah (Perda) nomor 1 tahun 2016 tentang pengelolaan air limbah domestik di Hotel Grand Puri Jalan Perintis, Minggu (13/9).

Narasumber yang dihadirkan, Ichsan Abdu Hussein dan Aiman Adnan. Kegiatan sosper itu dipimpin moderator Amiruddin Umasugi. Peserta yang hadir dari daerah pemilihan I meliputi Kecamatan Makassar, Ujung Pandang dan Rappocini.

Ketua Gerindra Kota Makassar ini menekankan agar dalam pengelolaannya bisa lebih hati-hati. Sebab, limbah domestik sangat berbahaya utamanya pada lingkungan sekitar. Selain itu, akan berdampak pada kesehatan masyarakat.

“Maka dari itu tujuan dari sosialisasi ini adalah memberikan edukasi dan dampak daripada limbah domestik tersebut,” kata Eric Horas, Selasa (15/9).

Terpisah, Narasumber Kegiatan, Aiman Adnan menyampaikan, sosialisasi perda tentang limbah domestik harus dipahami masyarakat. Pasalnya, dampak yang akan ditimbulkan akan menyasar warga sekitar jika tidak dikelola dengan baik.

“Dengan perda ini sehinggah masyarakat dan pelaku usaha dapan memahami bagaimana mengelola limbah domestik tersebut,” ungkap Aiman.

Komentar