oleh

Raimas Amankan 71 Saset Ganja Sintetis

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Sugi Hartono-Kriminal-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Raimas Sat Sabhara Polrestabes Makassar mengamankan 71 saset ganja sintesis dari lima pelajar di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Supriady Idrus mengatakan penangkapan itu diawali saat tim Raimas melakukan patroli antisipasi kejahatan jalanan disepanjang Jl Metro Tanjung Bunga Makassar.

“Dalam patroli itu, tim menaruh curiga kepada sejumlah pemuda yang sedang berkumpul di depan Mall Trans Studio,” katanya.

Saat didekati untuk pemeriksaan identitas salah seorang dari pemuda tersebut membuang tas.

“Sehingga salah satu anggota meminta mereka untuk mengambil tas tersebut, di lakukan penggeledahan di temukan puluhan saset kecil yang di duga Narkotika jenis Sintetis,” jelasnya.

Dari hasil interogasi salah satu pelaku yakni lelaki MA yang diduga merupakan pengedar mengakui tas yang berisi puluhan paket narkotika jenis ganja sintesis adalah miliknya yang diperoleh atau di beli seharga Rp1.600.000 (Satu Juta Enam Ratus Ribu Rupiah) melalui akun sosmed Instagram berinisial MB.

“Narkotika jenis ganja sintesisi diedarkannya juga melalui medsos instagram dengan mengemasnya menggunakan saset kecil dengan harga paketan Rp50.000 per sasetnya,” katanya

Saat ini para pelaku telah diamankan dan diserahkan kebagian Narkoba Polrestabes Makassar untuk mendapatkan tindakan hukum lebih lanjut.

Komentar