oleh

Unit Regident Samsat Polres Parepare Ungkap Dugaan Penggelapan Mobil

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Sat Lantas Polres Parepare melalui Unit Regident berhasil mengungkap kasus dugaan penggelapan roda empat di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacuki, Kota Parepare, Hal itu diungkapkan oleh Kanit Regident IPDA Syarifuddin, Rabu (16/09/2020).

Menurut Ipda Syarifuddin, berawal saat terduga pelaku datang ke kantor Samsat untuk melakukan pembayaran pajak dan pergantian plat.

“Setelah anggota kami dari unit Regident Samsat Polres Parepare melakukan registrasi dan melakukan cek fisik kepada kendaraan tersebut dan pemeriksaan berkas kita temukan adanya indikasi bahwa unit mobil Avanza dengan no Polisi sedang dalam pembelokiran dengan berdasarkan laporan polisi (LP) Polsek Ujung, sehingga kami menahan terduga di kantor Samsat Polres Parepare, ” Ujarnya

Dijelaskan Kronologis kejadian pada hari dan tanggal tersebut, telah terjadi tindak pidana penipuan atau penggelapan yang di lakukan terduga inisial MY dengan cara meminjam mobil beserta BPKB mobil korban dengan alasan untuk untuk mengambil sertifikat rumah di suami terlapor, namun hingga saat ini mobil dan BPKB tersebut belum di kembalikan kepada korban, dengan kerugian Rp 110.000.000 juta.

Diketahui sistem Samsat tidak bisa dimanipulasi ataupun dipalsukan karena otomatis akan ketahuan secara jelas.

Sementara itu Kasat lantas Polres Parepare AKP Saharuna Sahar, membenarkan bahwa betul Unit Regident Samsat Polres Parepare mengamankan terduga pelaku penipuan penggelapan di kantor Samsat Polres Parepare.

“Setelah kami cek tadi secara seksama, berdasarkan laporan (LP) Polsek Ujung Polres Parepare kendaraan tersebut sudah dilakukan pembelokiran terhadap kendaraan tersebut, ” Jelasnya.
(***)

Komentar