oleh

DPD dan DPC AJOI Se-Sulsel Resmi Dilantik

Editor : magang 2020, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI), Rival Achmad Labbaika resmi melantik Pengurus DPD Sulawesi Selatan dan DPC Kabupaten/Kota (AJOI) se-Sulawesi Selatan masa bakti 2020-2024.

Pelantikan dilakukan di Hotel Claro Makassar, Selasa (15/9/2020) menerapkan protokol Covid-19 secara ketat.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan ditandai pembacaan Surat Keputusan oleh Sekjen DPP AJOI melalui Wakil Ketua Wilayah Barat Jonni Pakkun dan penyerahan bendera petaka oleh Ketua Umum DPP AJOI Rival Achmad Labbaika pada ketua DPD AJO Indonesia Sufri.

Sementara pada DPC AJOI dilakukan penyerahan pada 3 wakil kabupaten yaitu DPC Enrekang Ir Syamsul Holiq, DPC Luwu Timur Asrul dan DPC Luwu.

Hadir Forkopimda Sulsel, Muspida kabupaten/kota, Kadis Kominfo Sinjai Irwan Suaib, Wakil Ketua PWI Sulsel Ismail Yahya dan Wabup Sinjai, Andi Kartini Ottong.

Juga forkopimda kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, SIK diwakili KBO reskrim Ipda Muh Ise, Waket I DPRD Ikrar Eran Batu, Waket II Abd Rahman Zulkarnain di meja VIP terpisah bersama pengurus DPC (AJOI) Enrekang.

Dan 5 karangan bunga Ucapan Selamat DPC AJOI Enrekang dari Kajari Yusuf Sumalong, Kapolres AKBP. Endon Nurcahyo, Bupati Muslimin Bando, wakil bupati Asman dan Sekda Dr Baba.

Pula Forum Kades se Anggeraja, Paslon walkot/wawali Makassar Appi-Rahman.”serta masih banyak lainnya tak bisa disebutkan satu persatu, terima kasih, “ucap ketua DPC Enrekang Ir Syamsul Holiq (15/9).

Ketua DPD AJOI Sulsel, Sufri Lakotong sampaikan apresiasi pada Ketua Umum dan para pengurus DPP AJOI atas petunjuk dan dukungannya, acara terlaksana dengan baik.

Sufri mengungkapkan selamat dan sukses kepada rekan-rekan yang baru dilantik, “karena tanpa dukungan dari rekan-rekan di DPC, kami di DPD tidak ada apa-apanya,” ucap ketua DPD AJO Indonesia Sufri.

Dikatakannya, media online dalam dunia jurnalistik sangat berperan strategis dalam peran menyampaikan informasi secara cepat.

Maka peran profesi jurnalis AJOI untuk tetap berpedoman pada etika jurnalistik, ketepatan data dan mengedepankan prinsip check and balance berita.

“Bangun sinergitas kepada pemerintah dan unsur lainnya dengan baik. Bersama AJOI, berita tanpa hoax,” tegasnya.

Ketua Umum DPP AJOI, Rival Achmad Labbaika katakan AJOI memiliki perbedaan dengan organisasi media online lainya.

“AJOI adalah organisasi wartawan yang berdiri sejak 2017. Hingga kini memiliki 389 media berbadan hukum, berkantor tetap, terverifikasi, dan fatwa,” katanya.

Lebih jauh Rival tambahkan, hadir sebagai pembeda, karena AJOI memberikan kesejahteraan bagi seluruh anggotanya dengan konsep kemampuan teknologi informasi, industri, dan revolusi.

Untuk itu di dalam industri digital, pemahaman konsep SEO, digital marketing yang baik akan menjadikan AJO Indonesia lebih terdepan.

“Saya tak pernah meragukan kemampuan dan pemahaman jurnalistik teman-teman media yang bergabung di AJOI hari ini. Namum saya pastikan, kita disini memberikan sistem yang akhirnya bermuara pada kesejahteraan perusahaan media online dan semua jurnalisnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, ketua panitia Irwan Ali melaporkan, selain pengurus DPD AJOI Sulsel juga 14 pengurus dari DPC AJOI Kabupaten/Kota se-Sulsel dilantik dan dikukuhkan secara bersamaan.

“14 DPC AJOI dilantik yakni AJOI Sinjai, Makassar, Maros, Barru, Soppeng, Bone, Takalar, Pangkep, Pinrang, Sidrap, Enrekang, Palopo, Luwu, dan Luwu Timur,” bebernya.

Komentar