oleh

Delapan Pegawai BUMN Positif Terjangkit Covid-19

Editor : admin 1-Kesehatan-

BACAPESAN.COM – Pegawai BUMN yang terjangkit virus corona di Kota Blitar jumlahnya terus bertambah. Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Blitar, tambahan pegawai yang positif terjangkit Covid-19 yaitu berjumlah delapan orang.

Dari delapan orang yang terpapas Covid-19, enam diantaranya merupakan pegawai BUMN. Jubir Covid-19 Kota Blitar dr M. Muchlis mengatakan empat orang tersebut merupakan karyawan bank dan lainnya merupakan kontak erat dengan keluarga. “Sebagian dari mereka sudah melakukan isolasi. Ada yang isolasi di gedung dan ada secara mandiri di rumah,” Ujar Muchlis, Rabu (16/09/2020)

Sejumlah pegawai yang terpapar itu merupakan kontak erat. Sebelumnya mereka telah menjalani swab test secara masal yang dilakukan oleh pihak bank. Sebagian sudah ada yang dinyatakan terpapar dan sebagian yang lain baru keluar kemarin (16/09/2020).

Sementara itu, untuk dua kasus lainnya merupakan tenaga kesehatan perempuan 36 tahun dari Kelurahan Blitar dan pria berusia berusia 57 tahun dari Kelurahan Karangtengah. Dua orang tersebut sama-sama mengeluh demam dan batuk. ”Keduanya kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan di Kota Blitar,” terang dokter ramah ini.

Hingga kemarin, total kumulatif warga Kota Blitar yang terpapar korona mencapai 158 orang. Jumlah tersebut terus meningkat sejak dua bulan terakhir. Mereka yang terpapar sebagian besar adalah kontak erat dan tanpa gejala. Sebagian dari mereka ada yang diisolasi di rumah isolasi Polkesma Blitar.

Seperti diketahui, lebih dari 50 persen karyawan salah satu bank milik BUMN di Kota Blitar harus menjalani WFH atau bekerja dari rumah. Itu harus dilakukan setelah sejumlah karyawan dinyatakan terpapar korona. Meskipun begitu, operasional pelayanan tetap dibuka dengan protokol kesehatan secara ketat. (jpg)

Komentar